Home Entertainment KPU Kota Medan Terima Audiensi PC GENU Kota Medan.

KPU Kota Medan Terima Audiensi PC GENU Kota Medan.

680
0

Komisi Pemilihan Umum Kota Medan (KPU) menerima audiensi Generasi Emas Nahdlatul Ulama Kota Medan (GENU KOTA MEDAN). Audiensi ini membahas tahapan pilkada hingga sejauh apa sosialisasi yang telah dilakukan KPU menjelang piklada Kota Medan nanti.


Pertemuan dilakukan di kantor KPU, Jl. Kejaksaan No.37, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (22/7/2019). Kehadiran PC GENU Kota Medan disambut hangat langsung oleh Ketua KPU Kota Medan Agusyah Ramadani Damanik di dampingi Edi Suhartono Komisioner KPU Kota Medan Divisi Parmas Dan SDM dan Nana Miranti Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program Data Dan Informasi. Sedangkan PC GENU KOTA MEDAN dihadiri langsung oleh ketua PC GENU Kota Medan Muhammad Haryadi Nasution, Sekretaris PC GENU Kota Medan Dody Irawan dan beberapa pengurus lainnya.

Dalam pertemuan ini M Haryadi Nasution mempertanyakan regulasi dan tahapan pilkada sejauh apa yang telah di persiapkan KPU Kota Medan, begitu juga dengan Dody Irawan ia juga mempertegas perlunya sosialisasi KPU agar minat memilih masyarakat  Kota Medan dalam pemilihan walikota Medan mendatang dapat meningkat.

Selanjutnya Nana Miranti Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program Data Dan Informasi menjelaskan “KPU Kota Medan telah memasuki tahapan Coklit. Pencocokan dan Penelitian, Coklit adalah kegiatan yang dilakukan oleh PPDP dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan bertemu Pemilih secara langsung dan berdasarkan perbaikan dari rukun tetangga/rukun warga atau nama lain dan tambahan Pemilih”. Kemudian Edi Suhartono Komisioner KPU Kota Medan Divisi Parmas Dan SDM menambahkan, “sosialisasi saat ini juga telah dilakukan KPU Kota Medan hanya saja saat ini sosiaisasi yang di maksud menggunakan media sosial, mungkin kedepannya akan dilakukan sosialisasi tatap muka namun tetap memperhatikan protokol kesehatan”.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan Agusyah Ramadani Damani merespon baik kehadiran PC GENU Kota Medan dan berharap kedepannya dapat bekerjasama dalam hal meningkatkan partisipasi masyarakat hususnya generasi melenial, pelajar/mahasiswa dan pemuda di kota medan dalam pilkada nanti.

“Kami siap membantu, terkait sosialisasi kita juga sepakat perlu segera dilakukan terutama kepada generasi melenial yang notabenenya pemilih pemula, mari pak bersama kita jadikan pilkada kota medan ini pesta demokerasi  yang benar-benar jujur dan adil, agar lahir sosok pemimpin yang benar-benar di inginkan masyarakat “, tutup M Haryadi Nasution

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here