Home Entertainment LBH GP ANSOR MoU dengan DPD IKADIN SUMUT

LBH GP ANSOR MoU dengan DPD IKADIN SUMUT

421
0

LEMBAGA BANTUAN HUKUM GERAKAN PEMUDA ANSOR MoU dengan DEWAN PIMPINAN DAERAH IKATAN ADVOKAT INDONESIA SUMATERA UTARA (DPD IKADIN SUMUT) dalam hal PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KHUSUS LBH GERAKAN PEMUDA ANSOR (DIKLATSUS LBHA) tahun 2020.

Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor adalah Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum yang beralamat di Graha GP Ansor Lt 2 Jln. Kramat Raya No. 65 A Jakarta Pusat terdaftar sebagai Badan Hukum di Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor AHU : 0009498.AH.01.04 Tahun 2017 dan Terakreditasi sebagai pemberi bantuan hukum oleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor M.HH – 01. HH.07.02 Tahun 2018  memiliki Visi Menegakkan keadilan bagi kaum lemah dan dilemahkan tanpa terkecuali tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, jenis kelamin dan golongan dengan berpegang teguh pada nilai nilai keislaman rahmatan lil alamin, ke indonesiaan dan ke NU an.

Dengan MISI melakukan pendampingan di dalam dan di luar pengadilan, mendorong rekonsiliasi dan mediasi serta memberikan edukasi hukum sebagai bentuk implementasi adanya Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan dan Undang Undang Bantuan Hukum No. 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum Cuma Cuma bagi Masyarakat tidak mampu khususnya di Provinsi Sumatera Utara sehingga dengan kehadiran Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor sebagai bentuk kemitraan.

Sinergitas dengan lembaga peradilan yang ada di Provinsi Sumatera Utara  atas hal tersebut diatas maka telah terbentuk beberapa Pos Bantuan Hukum Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor di Pengadilan Negeri di Sumatera Utara seperti di Pengadilan Negeri Kabanjahe hal tersebut untuk memudahkan akses pencari keadilan dalam memperjuangkan hak – hak sebagai masyarakat marjinal.

Dengan adanya Pos Bantuan Hukum Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor diberbagai daerah maka Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor akan mengadakan kegiatan PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KHUSUS LBH GERAKAN PEMUDA ANSOR (DIKLATSUS LBHA) tahun 2020yang diselenggarakan Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansorbekerja sama dengan Organisasi Advokat yang dalam hal ini dengan DEWAN PIMPINAN DAERAH IKATAN ADVOKAT INDONESIA SUMATERA UTARA (DPD IKADIN SUMUT) untuk mempersiapkan peserta didik untuk mengenal, memahami dan menguasai materi-materi ajar, terutama dengan hal-hal yang berkaitan dengan pemberian layanan bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu di pengadilan dan diluar pengadilan serta praktik profesi advokat khususnya etika profesi, dan hal-hal lain yang diperlukan dan penting bagi profesi advokat sehingga maksimal memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat tidak mampu di daerah masih – masing cabang gerakan pemuda ansor.

Bismar Parlindungan Siregar, SH.MH selaku KORDINATOR WILAYAH LBH PIMPINAN PUSAT GERAKAN PEMUDA ANSOR melakukan kerja sama dalam hal PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KHUSUS LBH GERAKAN PEMUDA ANSOR (DIKLATSUS LBHA) tahun 2020 dengan  Ketua DEWAN PIMPINAN DAERAH IKATAN ADVOKAT INDONESIA SUMATERA UTARA (DPD IKADIN SUMUT) Suria Darma, SE, SH di Jln. Jln. Sena No. 70 Kel. Perintis Kota Medan Provinsi Sumatera Utara , Jumat (14/8/2020).

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KHUSUS LBH GERAKAN PEMUDA ANSOR (DIKLATSUS LBHA) Tahun 2020 akan diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten/Kota bersma PC LBH Ansor yang sudah terbentuk  di Wilayah I LBH Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor  dalam waktu dekat ini yang akan diisi pemateri dari berbagai instansi di bidang hukum, peradilan dan praktisi hukum terkemuka di Sumatera Utara seperti Advokat AKBP (P) Muslim Manurung SH.Mtik dan untuk selanjutnya LBH Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor  akan bekerja sama dengan Organisasi Advokat  serta  Universitas Baik Swasta dan Negeri di Wilayah I LBH Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor…TEGAKKAN YANG ADIL !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here