Home PENDIDIKAN Pandemi Tak Kurangi Semangat YPNU Medan Rayakan HUT RI Ke 75

Pandemi Tak Kurangi Semangat YPNU Medan Rayakan HUT RI Ke 75

331
0

Sahabatnews.com – Merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, Yayasan Perguruan Nahdlatul Ulama Kota Medan menggelar rangkayan lomba mulai 13 Agustus 2020 sampai 17 Agustus 2020.

Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, merupakan modal dasar yang telah diwariskan para pendahulu bangsa, untuk bangkit menuju Indonesia Maju.

Bermodalkan nilai-nilai dan semangat pendahulu seperti gotong royong, kerja sama dan empati yang telah tumbuh subur dan mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia, telah menjadikan kita terlepas dari belenggu penjajahan, merebut kemerdekaan, dan keluar dari masa-masa sulit.

Di masa sekarang, saat perkembangan situasi global yang kurang menguntungkan akibat dampak pandemi covid-19, hendaknya dapat menjadikan kita semakin bersatu dalam keberagaman, gotong royong, tangguh dalam menghadapi tantangan, mendorong percepatan khususnya di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan, guna bangkit untuk Indonesia Maju. Dan untuk mencapai hal tersebut tentu membutuhkan lompatan besar, utamanya dalam mendukung akselerasi, meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari segenap komponen bangsa ini.

Sebagai salah satu wadah pendidikan Yayasan Perguruan Nahdlatul Ulama (YPNU) di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, YPNU juga turut rasakan euforia kemerdekaan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Walaupun pandemi covid-19 masih belum berakhir, semangat kemerdekaan dan nasionalisme dari murid beserta guru YPNU tetap terlihat saat mengikuti rangkayan acara penghormatan detik –detik proklamasi yang digelar di Halaman Yayasan Perguruan Nahdlatul Ulama Medan, Senin (17/08/2020).

Ketua PWNU Sumut H Syahrial Tambunan sedang menilai salah satu peserta lomba

Acara ini dilaksanakan oleh guru dan staf YPNU serta Dosen Dosen UNUSU dan di puncak acara di hadiri langsung oleh ketua PW NU Sumatera Utara bapak H Syahrial Tambunan dan beberapa  Pengurus Wilayah NU Sumatera Utara lainnya.

Adapun rangkayan kegiatan dalam perayaan HUT RI Ke 75 ini adalah

  1. Lomba masak
  2. Tarik tambang
  3. Badminton
    4.tenis meja
    5 .makan kerupuk
  4. Gili dalam garpu
    Kemudian di isi dengan penghormatan saat detik detik proklamas.

Di akhir acara dilakukan makan bersama sekaligus doa bersama agar bencana Covid 19 segera berakhir di Indonesia agar kegiatan belajar mengajar dalam berjalan seperti bias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here