Home AGAMA YPNU laksanakan Pengajian Penguatan Aswaja

YPNU laksanakan Pengajian Penguatan Aswaja

318
0

MEDAN, Yayasan Perguruan NU laksanakan pengajian penguatan Aswaja di kalangan guru-guru Nahdlatul Ulama(Sabtu,08 /08/2020).

Pengajian perdana ini di laksanakan di mesjid UNUSU Pukul 14.00 Wib  yang di isi oleh Wakil Rois PW NU Sumatera Utara Bapak Abdullah Nasution, pengajian ini bertujuan untuk Menjaga tradisi NU dan amaliyah Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah.

Pengajian yang akan menjadi rutinitas ini dihadiri oleh 60 orang guru dan karyawan sekolah NU, mulai dari unit SD, MTS, SMP, SMA dan SMK NU. Kegiatan pengajian tersebut di buka langsung oleh Ketua yayasan Perguruan Nahdlatul Ulama Bapak Emir Zuhdi Batubara.

Emir Zuhdi Batubara yang juga Wakil Ketua PW NU Sumatera utara  mengatakan, “pengajian atau taklim merupakan bagian dari fikrah dan harokah NU untuk memperkuat spritual serta memperbaiki kualitas keimanan warga NU. Kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan karena itu bagian dari upaya untuk memperkuat faham Ahlussunnah wal Jamaah,” tuturnya.

Pada kesempatan ini hadir juga Ketua PWNU Sumatera Utara Bapak Syahrial Tambunan dan  Wakil Ketua PWNU Khairuddin Hutasuhut.  Ketua NU Sumatera Utara Bapak Syahrial tambunan berpesan pengajian ini harus terus berjalan setiap bulannya agar fikrah dan harokah ke-Nu an kita tetap terjaga untuk selalu merawat Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah, dalam mensyiarkan agama Islam rahmatan lil alamin.

“Di sekolah ini telah terbangun mesjid, silahkan di isi dengan kegiatan kegiatan keagaman”,tutup ketua PWNU Sumut yang akrab di sapa pak Oki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here