Home AGAMA MDS RIJALUL ANSOR SUMUT Gelar Do’a Bersama 1 Muharram

MDS RIJALUL ANSOR SUMUT Gelar Do’a Bersama 1 Muharram

479
0

Sahabatnews, Medan – Majelis Dzikir Dan Sholawat Rijalul Ansor Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara (PW GP Ansor Sumut) menggelar doa bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah bertempat di masjid Jamaluddin kampus UNUSU Jln. H A Manaf Lubis No. 2 Medan, (Kamis.20/8/2020).

Kegiatan sederhana yang berjalan khidmad ini dilakukan secara terbatas dan kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita menyambut 1 Muharram 1442,” tutur ketua PW MDS Rijalul Ansor Sumut Al Ustadz Dedi Hermanto Sitorus, S. Pd.I

Ustadz Dedi berharap masyarakat Indonesia khususnya di Sumatera Utara senantiasa dalam lindungan Allah SWT,  hidup rukun, damai penuh rahmat barokah dan sejahtera, dengan diadakannya peringatan dan pembacaan sholawat Nariyah, Tibbil Qulub, Asyghil serta doa bersama akan membawa provinsi Sumatera Utara senantiasa dalam keadaan kondusif, roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik, mampu memberikan manfaat dan kemaslahatan umat. “Dan semoga wabah pandemi Covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT, aamiin ya rabbal alamin,” pungkas Ustadz Dedi Hermanto Sitorus.

Turut hadir dalam kesempatan itu pengurus Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yang pada kesempatan ini di hadiri oleh Bendahara Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara Edi Harahap, Wakil Sekretaris Roiyulhaq Sayiduddar Hasibuan, Kasat Korwil Banser Sumatera Utara M. Muarif Siddiq Manurung, Koordinator LBH PP GP ANSOR Bismar Parlindungan Siregar, Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan M Husen Tanjung , Sekretaris PW Patayat NU Sumut Nurhaida O Siregar, pengurus PW IPPNU Sumut, PW IPNU Sumut, Ketua PW GENU Sumut Surya Harapan Hasibuan dan kader kader Generasi Emas Nahdlatul Ulama lainnya.

Tausiyah Kebangsaan Mauizotul hasanah disampaikan oleh Ayahanda Ustadz Muas Daulay, S. Pd.I., M. PD (Wakil Sekretaris PW NU Sumatera Utara). Beliau menyampaikan kegiatan shoawatan seperti ini harus tetap kita lestarikan agar budaya dan kultur ke-NU an di bumi Nusantara ini dapat terjaga.

Koordinator LBH PP GP Ansor mengapresiasi kegiatan MDS Rijalul Ansor Sumut ini, menurutnya “ Kita harus selalu menjaga tradisi kita yang sudah mulai terkikis jaman, agar syiar agama dan ke- NU an dapat menyebar luas khususnya di Sumatera Utara ini”

Hal senada di sampaikan ketua PW GENU Sumut Surya Hasibuan, “kerinduan kita sebagai kader Generasi Emas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara ini antara lain adalah rindu akan kehidupan normal seperti biasa sebelum pandemi ini menghampiri  Mari kita sambut tahun baru ini dengan berdoa semoga tahun depan bisa lebih baik dari tahun kemaren dan pandemi covid-19 segera teratasi. Bersama merajut Harmoni melaksanakan tatanan normal baru dimasa pandemi”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here