Beranda ORGANISASI Konferensi Wilayah Ke XIV Di Gelar Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama...

Konferensi Wilayah Ke XIV Di Gelar Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Utara

168
0

SAHABATNEWS.COM-MEDAN, Konferensi Wilayah Pimpinan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW-IPNU) Ke XIV Provinsi Sumatera Utara yang di gelar di Hotel Garuda Plaza, Medan, Sabtu s / d Minggu (19-20 / 12) berjalan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan.

Dannil Sitorus Pane, selaku Ketua Panitia acara Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Sumatera Utara mengatakan dalam sambutanya “saya berharap siapapun yang menjadi ketua PW IPNU Sumatera Utara nantinya dapat membawa PW-IPNU SUMUT mencapai prestasi terbaiknya, apa-apa yang masi belum tercapai pada masa kepengurusan sebelumnya menjadi tugas bersama di masa sekarang, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan moderisasi islam di lingkungan pelajar ”, ungkapnya.

Ketua Demisioner Muslim Pulungan, menyampaikan semoga siapapun yang terpilih nantinya, dapat membawa PW-IPNU SUMUT menjadi corong terdepan dalam wadah berkreasi, menyampaikan pendapat para pelajar se-Sumatera Utara serta menangkis radikalisme dikalangan pelajar, mahasiswa juga pemuda Sumatera Utara karena membentuk moral para pelajar, mahasiswa dan pemuda adalah bagian dari tugas IPNU.

“Hari ini kita mengangkat tema Modernisasi Agama Dalam Bingkai Kebinekaan miris kita melihat para generasi penerus bangsa saat ini, banyak yang melupakan betapa pentingnya menjaga persatuan dalam hidup baik berbangsa maupun beragama,  dalam hal ini diperlukan pembinaan dikalangan pelajar yang mana pelajar adalah pintu gerbang masuknya paham-paham radikal yang kemudian meluas menyebabkan perpecahan sesama bangsa, untuk itu peran IPNU adalah membina pelajar agar kemudian memiliki ahlak dan etika sehingga dapat menerima keberagaman baik itu kepada yang berbeda agama, budaya, ras maupun suku karena kita tinggal di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjunjung tinggi azaz ke-Bhineka Tunggal Ika an, Kita harus selalu ingat itu”, sambung Muslim.

Hadir juga pada acara ini Kapolda Sumatera Utara yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Wadir Binmas bapak Parlautan Siregar, beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak hadiran Kapolda Sumatera Utara, ia berpesan bapak Kapolda Sumatera Utara siap bermitra dengan PW IPNU Sumatera Utara “Sudah menjadi kewajiban kami para orang tua pelajar se-Sumatera Utara untuk membina dan juga mempasilitasi apa-apa yang menjadi kendala PW IPNU Sumut dalam mewujudkan pelajar yang berahlak” ungkapnya dalam sambutan.

Dari unsur PANGDAM I Bukit Barisan juga berhadir yakni Bintal DAM I BB bapak Asep Muhammad Nurwaji ia mengatakan “saya sepakat bahwa apa yang disampaikan muslim pulungan sangat penting menjaga persatuan dalam hidup berbangsa maupun beragama, karena para remaja saat ini banyak yang melupakan hal itu, selain itu kita jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang memecah belah bangsa. seharusnya kita sebagai generasi bangsa menjadi tameng bagi masyarakat”.

Kemudian hadir juga perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yaitu Kepala Bidang Pendidikan Madrasah bapak H. Mustapid, MA yang juga sebagai ketua PW LP. MA’ARIF NU Sumatera Utara, ia menegaskan siap berkolaborasi dengan PW IPNU Sumatera Utara dalam merangkul pelajar di sumatera utara dalam menangkis radikalisme.

Kegitan ini dibuka oleh PW-NU Sumatera Utara tepat pada pukul 13.00 WIB, dengan mengucapkan basmalah kemudian ditutup dengan do’a sembari berharap acara ini berjalan lancer sampai dengan selesai.

Gunawan Abdi Hasibuan Ketua PW IPNU Sumatera Utara masa khidmat 2012-2015 mewakili unsur pembina PW IPNU Sumatera Utara menyampaikan dalam sambutannya “ Hari ini kita semua harus saling merangkul kita bentuk kader-kader muda yang tangguh,  pelajar-pelajar NU yang berwawasan kebangsaan memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu bekerjasama dengan lintas lembaga lain baik pemerintah maupun lembaga suwasta untuk membentuk pelajar yang mandiri, berahlak mulia serta mampu bersaing dalam kanca nasional”.

Turut hadir juga pimpinan pusat IPNU yakni Sekretaris Umum Dr. Mufarihul Hazim, M.pd dan wakil ketua umum PP IPNU Khairul Anwar Simatupang serta beberapa senior PW IPNU Sumatera Utara juga terlihat dalam acara ini diantaranya, Aswan Jaya politisi Partai PDI Perjuangan, Darwis Nasution Sekretaris DPD I KNPI Sumatera Utara, Jabidi Ritonga Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Dedi Hermanto Sitorus Unsur Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara, Husein Tanjung Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan, Thamrin Harahap Mantan Ketua PC IPNU Kota Medan, Gio Marbun Mantan Pengurs PW IPNU Sumatera Utara serta Badan Otonom Nahdlatul Ulama Lainnya.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here