Beranda ORGANISASI Menghina Ketum GP Ansor, Salamuddin Daulay Datangi Kantor PW GP Ansor Sumut...

Menghina Ketum GP Ansor, Salamuddin Daulay Datangi Kantor PW GP Ansor Sumut Untuk Mohon Maaf

101
0

Sahabatnews.com-Medan Salamuddin Daulay ditemani oleh keluarga mendatangi kantor Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara (PW GP ANSOR SUMUT), Jalan Selamat Ketaren, Komplek MMTC senin malam (2/2/2020).

Salamuddin Daulay datang dengan maksud menyampaikan permintaan maaf atas cuitan di akun Youtube miliknya yang telah menghina Menteri Agama yang juga Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Buntut dari cuitannya ini mengundang reaksi dari pengurus Pimpnan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumut, salahsatunya Roy Hasibuan selaku wakil sekretaris didampingi Muslim Pulungan atas nama organisasi telah melaporkan Salamuddin Daulay ke Mapolda Sumatera Utara.

Tidak menunggu lama, laporan tersebut cepat ditanggapi oleh pihak yang berwajib, setelah beberapa kali menjalani pemeriksaan di Mapoldasu, Salamuddin Daulay sebagai terlapor akhirnya menunjukan sikap menyesal, ” Atas nama pribadi saya menyampaika permintaan maaf atas kesalahan saya beberapa hari yang lalu yang menanggapi salah satu pendapat orang lain. Atas kesadaran itu saya menyadari (unggahan) di Youtube saya salah,” kata Salamuddin Daulay saat menyampaikan permohonan maaf di secretariat PW GP Ansor Sumut.

Dalam kesempatan, Salamuddin Daulay juga dipertemukan oleh pelapor. Kepada Roy Hasibuan dan beberapa pengurus lain yang ketepatan sedang berada di kantor, Salamuddin Daulay menyampaikan bahwa dirinya memang salah.

“Saya minta maaf atas keteledoran, mungkin Allah sedang menyentil supaya juga ada silaturahmi. Mungkin itu cara Allah menyambung silaturahmi saya dengan bapak-bapak sekalian,” ujar Salamuddin Daulay

Sebelumnya, dalam postingan di akun Youtube nya, Salamuddin Daulay menunggah sebuah video yang terkesan melecehkan dan mengandung ujaran kebencian.


Dalam perkara ini, Wawan menuturkan bahwa laporan tersebut telah diterima polisi dengan nomor LP/25/I/2021/SUMUT/SPKT’’I” tertanggal 7 Januari 2021. Menurutnya, laporan itu dibuat karena pernyataan Salamuddin Daulay sudah sangat keterlaluan tersebut dan dinilai terlalu menghakimi Gus Yaqut. Padahal, kata dia, Ketua Umum GP Ansor itu baru saja dilantik menjadi Menteri Agama.


Pihak PW GP Ansor Sumut melalui Ahmad Kamil Lubis selaku Sekretaris di damping pengurus lain diantaranya Dedi Hermanto Sitorus ketua PW MDS Rizalul Ansor Sumut, M. Muarif Siddik Manurung Kasat Korwil Banser Sumut, Muslim Pulungan Wakil Sekretaris dan Yusmiadi Wakil Sekretaris bersama pelapor Roy Hasibuan yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris menerima permintaan maaf Salamuddin Daulay.

Ahamad Kamil Lubis memberikan nasihat kepada Salamuddin Daulay agar berhati-hati jika berstatement di media sosial. “Ibarat kata itu ‘Mulutmu, Harimaumu’. Oleh karenanya, kita harus hati hati dalam menyampaikan pendapat. Jangan sampai masuk dalam ranah pencemaran nama baik seseorang,” ujarnya.
Roy menambahkan dengan ada nya persoalan ini kita harapkan menjadi pembelajaran bersama untuk kita, kedepannya kita bisa lebih menjaga sikap dan lisan kita agar hidup kita menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah. Persoalan ini kita selesaikan secara kekeluargaan. Saudara Salamuddin Daulay sudah meminta maaf, maka kami sebagai sesama umat muslim memang sudah seharusnya memaafkan, kami juga sangat berterimakasih kepada pihak berwajib dalam hal ini bapak Kapolda Sumatera Utara yang telah merespon cepat laporan kami ” imbuhnya.

Usai bermusyawarah, Salamuddin Daulay bersalaman dengan seluruh pengurus yang berhadir untuk meminta maaf. Hal itu juga dilakukan kepada seluruh hadirin di tempat musyawarah tersebut kemudia Salamuddin Daulay berjanji video permohonan maaf nya juga akan di unggah di Channel Youtub milik nya. (Red/Roy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here