Beranda ORGANISASI PAC GP Ansor Batang Angkola Lakukan Diklatsar Banser

PAC GP Ansor Batang Angkola Lakukan Diklatsar Banser

405
0

Kaderisasi adalah napas organisasi, itulah yang di pahami Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Batang Angkola.

Jum’at, 20 November 2020 PAC GP Ansor Batang Angkola melaksanakan kaderisasi pertama yakni Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (DIKLATSAR BANSER) yang berjalan khidmat dan tetap mengikuti protocol kesehatan.

Kegiatan yang di ikuti 54 orang peserta ini ditutup pada hari minggu (22/11). Prosesi pembaiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (DIKLATSAR BANSER) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bantang Angkola ini dilaksanakan pada siang hari yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara Kadir Pandapotan Siregar.

Turut hadir dalam upacara penutupan dan pembaiatan ini Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumut Roiyul Haq Sayiduddar Hasibuan ( Wakil Sekretaris), dan juga Pengurus Cabang Nahdlahtul Ulama Kabupaten Tapanuli Selatan H.  Makan Daulay (Karib Syuriyah) Drs. H. Ikhwan (Ketua Tanfiziah)  Drs. H. Mara Laut (Wakil Tanfiziah) Ismail Harahap ( Wakil Sekretaris) Hj. Maisyaroh ( Ketua Muslimat) serta Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tapanuli Selatan Ferdi dan Sekretaris PC GP Ansor Tapanuli Selatan Ahmad Rifai Purba.

“Kegiatan kaderisasi ini bertujuan untuk merekrut kader-kader militan yang cinta agama dan tanah air dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, diharapkan setelah melalui peroses kaderisasi ini generasi muda ini mampu memfilter paham-paham yang mulai merong-rong bangsa” ujar Kadir Pandapotan Siregar.

Di tempat yang sama Roiyul Haq Sayiduddar Hasibuan (Wakil Sekretaris PW GP Ansor Sumut) yang juga sebagai Instruktur Wilayah berharap, kegiatan ini mampu merangsang pengurus GP Ansor yang lain agar paham ahlusunah waljama’ah dapat menyebar di seluruh pelosok negeri “saya sangat mengapresiasi pengurus PC GP Ansor Tapanuli Selatan terhusus kepada pengurus PAC GP Ansor Batang Angkola dimana di masa pandemi covid-19 seperti ini mampu meluangkan waktu dan pikiran untuk kaderisasi, kita berharap yang lain juga segera menyusul untuk melakukan kaderisasi juga, kita siap dan selalu suport dengan kegiatan seperti ini” Tutup Roy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here