Beranda AGAMA Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik Berbasis IT

Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik Berbasis IT

32
0

Sahabatnews.com-Deliserdang Sebagai ujung tombak pendidikan, khususnya Guru Pendidikan Agama Katolik mengemban tugas yang cukup kompleks baik untuk menambah/menjaga kewibawaan, keberadaan diri ditengah masyarakat dan mengembangkan sumber daya diri yang mampu mengikuti pemanfaatan ilmu teknologi dan komputer.

Dalam menyikapi perubahan dan kemajuan teknologi dalam pendidikan terutama dalam menghadapi pandemik Covid-19, Pembimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan pembinaan dan peningkatan kompetensi guru pendidikan agama Katolik tingkat dasar berbasis IT yang mencakup seluruh wilayah Keuskupan Agung Medan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang di wakilkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kamis, 7/10/2021).

Dr. H. David Saragih, MM selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan kepada para peserta bahwa guru harus dan wajib memperbaharui ilmu dan kompetensinya sesuai dengan perkembangan jaman.

“Teknologi dan pendidikan sekarang ini tidak bisa dipisahkan apalagi dengan adanya pandemi ini, guru harus bisa dan mampu menggunakan teknologi dalam kegiatan belajar mengajarnya sehingga para siswa tidak ketinggalan dalam mendapatkan ilmu pengetahuan”, ungkap beliau, (Red/Hum).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here