Beranda PENDIDIKAN Ponpes Ruhul Islam Sialambue Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI

Ponpes Ruhul Islam Sialambue Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI

218
0

Sahabatnews.com_Padang Lawas Wakil Bupati Padang Lawas Drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht. M. Si., MM didampingi Sekda Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S. Sos dan juga Ketua BSPPL (Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Padang Lawas) H. Pauzan Hamidi Hasibuan menyerahkan piagam penghargaan dan plakat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Ponpes Ruhul Islam Sialambue Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, yang diterima langsung Pimpinan PonPes Misbah Fuadi Hasibuan, S. Pd. I Sebagai “Pesantren Dalam Mendukung Upaya Pencehan Covid 19 Kategori Pendidikan Madrasah atau satuan Pendidikan yang Terintegrasi dengan Pesantren”, di pendopo rumah dinas bupati Padang Lawas, (Selasa, 29/12/20).

Wakil Bupati Padang Lawas Drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht. M. Si., MM berharap masyarakat Padang Lawas peduli dan turut berpartisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, termasuk di lingkungan pesantren.  Hal ini di ungkapkannya saat penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“ Saya sangat mengapresiasi siapa saja masyarakat atau kelompok yang ikut menjadi duta perubahan prilaku dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, salah satunya mendorong sesama masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu 3 M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker. Supaya Virus Covid-19 cepat berahir dan aktivitas bisa cepat normal seperti semula”, ungkap nya.

Drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht. M. Si., MM  menambahkan “pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa kerjasama masyarakat baik itu dari lembaga kemasyarakatan, lembaga pendidik serta pimpinan pondok pesantren, saya berharap gerakan peduli perubahan prilaku dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 seperti ini diikuti oleh masyarakat lain sehingga kita bisa kembali beraktivisa seperti biasa”, pungkas nya.

Menyikapi hal itu pimpinan pondok pesantren Ruhul Islam sialambue mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Hj. Leli Ramayulis, SKM,. M.Kes, kepada bapak wakil bupati Padang Lawas dan seluruh pejabat terkait yang telah banyak membimbing pesanteran kita dalam hal tata cata menjalankan protokol kesehatan khususnya di lingkungan pesantren “kami berharap kerja sama ini terus di terjalin agar pesantren bisa menjadi barometer dalam penerapan 3M khususnya di lingkungan pendidikan, penghargaan ini akan kami jadikan motivasi untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan perubahan prilaku dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 berikut juga dengan program-program pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan”, tutup Mualim Misbah sapaan akrab Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Sialambue. (Roy,Palas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here