Beranda HUKUM PPDB Carut-Marut, PW IPNU Sumut “Dinas Pendidikan Harus Sumut Bertanggung Jawab”

PPDB Carut-Marut, PW IPNU Sumut “Dinas Pendidikan Harus Sumut Bertanggung Jawab”

29
0

Sahabatnews.com-Medan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Provinsi Sumatera Utara menilai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Sumatera Utara carut marut dan harus di pertanggung jawabkan.

Melihat situasi tersebut, PW IPNU Provinsi Sumatera Utara meminta Dinas Pendidikan Sumut harus bertanggung jawab atas permasalahan yang dikeluhkan masyarakat, yakni situs online PPDB online yang bermasalah sehingga sulit diakses.

Melalui wartawan media sahabatnews.com Muhammad Haryadi Nasution ketua PW IPNU Sumut menjelaskan ” Dinas Pendidikan Sumut jangan anggap permasalahan ini sesederhana itu, ini berkaitan dengan pelayanan masyarakat dan generasi penerus bangsa, mau jadi apa negara kita jika pelayanan dinas pendidikannya seperti ini?” Ungkap M Haryadi pada wartawan Rabu, 23/6/2021.

Selanjutnya Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Sumatera Utara meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara agar segera memberi solusi, bagaimana sistem layanan online dapat dimaksimalkan, tanpa harus merugikan masyarakat seperti ini.

“Kita juga meminta kepada pihak inspektorat dan aparat penegak hukum untuk bergerak cepat menyelidiki permasalah tersebut, jangan-jangan ada apa-apa dengan pihak ketiga yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumut soal PPDB online ini, hingga berimbas pada pelayanan nya yang tidak maksimal” sambung Ari. (Red-Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here