Beranda ORGANISASI Sekretaris PW GP Ansor Sumatera Utara membuka secara resmi Diklatsar Banser Deliserdang...

Sekretaris PW GP Ansor Sumatera Utara membuka secara resmi Diklatsar Banser Deliserdang Angkatan Ke – 2

170
0

Sahabatnews.com-Deliserdang Sejarah membuktikan bahwah peran ulama-ulama NU dalam proses perjuangan dan penegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia sangatlah besar sehingga bagi Ansor NKRI adalah hal yang mutlak.

Untuk itu Ansor dan Banser siap bekerja sama dengan TNI dan Polri di garda terdepan apabila ada kelompok yang ingin mengoyak-oyak NKRI ataupun yang akan mendirikan negara dalam negara.

Demikian sambutan yang disampaikan oleh Joel Pulungan ketua PC GP Ansor Deliserdang dalam pembukaan Diklatsar Banser Angkatan ke 2 PC GP Ansor Deliserdang, Jum’at, 26 Februari 2021 yang diadakan di Yayasan Tekad Mulia Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang yang diikuti oleh 80 orang peserta Diklatsar.

Lebih lanjut Jol Pulungan mengatakan bahwa dengan diadakannya Diklatsar Banser ini ingin membentuk generasi-generasi muda NU yang bisa mengawal NU dengan akidah Ahlussunah Waljamaahnya, NKRI dan juga mewujudkan generasi Muda NU yang memiliki kepedulian sosial dan selalu menerapkannya dalam kehidupan.

Dalam acara pembukaan diklatsar Banser ini dihadiri oleh Satkornas Banser Pusat yakni Komandan Nuril Huda, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yang di wakili oleh Sekretaris (Ahmad Kamil Lubis) Unsur Ketua (Dedi Hermanto Sitorus) unsur sekretaris (Roy Hasibuan) Kasat Korwil Banser Sumut (Muarif Manurung) PCNU Deliserdang beserta PAC-PAC keseluruhan dari Kecamatan hingga ranting sekabupaten Deliserdang.

Acara ini dibuka resmi oleh Ahmad Kamil Lubis selaku sekretaris PW GP Ansor Sumatera Utara. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa NKRI ini milik bersama berdasar fakta sejarah tidak dapat dielakan lagi. “Jadi kewajiban kita adalah menjaganya sekuat tenaga,” katanya.

Ia juga berharap dengan Diklatsar Banser ini menjadikan Ansor 5 sampai 10 tahun lagi menjadi organisasi yang mencetak kader mandiri, profesional dan bijak dalam menyikapi isu-isu yang berkaitan dengan pemerintah.

Acara Diklatsar ini akan diisi materi ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, ke-Aswaja-an, Kamtibmas, PBB, halang rintang dan juga wawasan kebangsaan, acara ini di gelar sampai dengan tanggal 28 Februari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here