Beranda ORGANISASI Adlan Fahroji Nasution Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PC GP Ansor Kota Binjai.

Adlan Fahroji Nasution Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PC GP Ansor Kota Binjai.

23
0

Sahabat news.com-Binjai -Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Binjai menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XII, di Jl.cut nyak Dien yayasan pendidikan An-naas kel.tanah tinggi kec.binjai timur, Kota Binjai. Minggu, (14/3/2021).

Konfercab tersebut dihadiri Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yang diwakili Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Ahmad Jabidi Ritonga, PC NU Binjai ayahnda Asmuri Hafiz,S.Pdi sebagai Ketua Thanfiziyah dan sekretaris Amri Siregar, dari PW GP Ansor Sumut Saipul Azhari Siagian, M.Si Unsur Ketua, Edi Harahap bendahara, Ansor Harahap Unsur Ketua, Dr.Ficki Fadli Pardede Unsur Bendahara dan sahabat Khairul Azhar Ritonga serta Abdul Halim Munthe sebagai ketua dan sekretaris PC Ansor binjai.

Ketua PC GP Ansor Kota Binjai Khairul Azhar Ritonga mengatakan, selain dalam rangka memilih pemimpin yang baru, Kegiatan ini mengambil tajuk silaturahmi. “Kami mengambil tema silaturahmi agar, kita sendiri mengambil esensi yang lebih besar. Bahwasannya dengan silaturami pengurus Ansor Banser Se-Kota Binjai ini mudah-mudahan dapat memberikan ilmu, nilai lebih kepada kita semua. Tidak hanya memilih pimpinan, tapi tentunya dengan silaturahmi dapat menbawa ghirah , menambah kekuatan, motivasi, bagi kita selaku kandidat Ansor Banser yang ada di Kota Binjai, ”ujarnya.

Dalam tutupannya, ia memohon atas nama penurus GP Ansor agar pengurs yang baru benar benar menjadi pengurus, bukan di urusi. “Pada kesempatan sore hari ini, tentunya kami segenap pengurus yang menjalankan amanat organiasasi sejak di tunjuk sebagai Ketua penunjukan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, tentunya banyak kehilafan, kesalahan. Kami mohon maaf sebesar-besarnya. Kami telah berupaya semaksimal untuk menjalankan roda organisasi ini, agar Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Binjai kembali hidup. Mudah-mudahan kedepan GP Ansor Kota Binjai ini bisa lebih baik, bisa lebih bermartabat untuk menjaga ukhuwah islamiah, menjaga tradisi Nahdlatul Ulama, dan menjaga NKRI, ”terang nya dalam sambutan.

Selain itu konfercab GP Ansor ini telah dilaksanakan rangkaian acara kaderisasi yaitu Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang di mulai pada hari Kamis, 11/3/2021 dan puncak nya sekaligus penutupannya adalah Konferesi Cabang tersebut.

Sedangkan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Binjai Asmuri Hafiz,S.Pdi dalam waktu singkatnya berpesan dalam menentukan pemimpin ada dua kriteria pemimpin yang sangat antusias dalam Al-Quran, yaitu kuat dan dapat dipercaya. “Ada dua kriteria saja tidak usah banyak-banyak, didalam Al-Quran nyata Inna khoiro manis ta’jartal qowiyyul amin , salah satu pemimpin itu; Satu, orang yang kuat, kuat pikirannya, kuat badannya, kuat tenaganya dan lainnya. Dua, bisa dipercaya. Inilah yang saya harapkan, nanti kalau saudara-saudara peserta yang hadir disini punya suara (hak pilih ) pilihlah pemimpin yang kuat dan bisa dipercaya, ”ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ahmad Jabidi Ritonga yang juga sebagai Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Ia meyebutkan dua kriteria kriteria tersebut minimal benar-benar bisa dipegang teguh oleh peserta konferensi. Yang menentukan nanti yang terpilih itu hakikah -nya adalah pilihan Allah SWT, syariat -nya yang memilih adalah peserta yang mengikuti. “Namun, ketika Allah akan memilih pemimpin pimpinan, Allah sudah mensosialisasikan terlebih dahulu. Pasti dianatara peserta diantara anggota Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Binjai pasti sudah ada yang diperlihatkan oleh Allah SWT, siapa nanti yang akan dipilih menjadi pimpinan di GP Ansor Kota Binjai”katanya.

Lebih lanjut dirinya berpesan. Siapapun yang terpilih, Ia mengharapkan untuk tetap komitmen dan saling mendukung. “Nanti setelah terpilih, siap membesarkan organisasi dan yang menjadi anggota ini harus mempunyai ketaat’an yang sama. “ Islama illa bil jamaah walajamaata illa bil imaroh wala imarota illa bittoa. Tidak akan islam itu bisa tergerak, melainkan mana kala ditopang dengan kepengurusan yang handal. Ketulusan itu akan bisa diandalkan mana kala yang ditopang oleh pribadi-pribadi yang handal yang mempunyai tingkat ketaatan yang sangat tinggi. Apakah itu antar pengurus, maupun antar pengurus dengan anggota dan anggota dengan pengurusnya. Kalau itu bisa kita wujudkan bersama maka organisasi ini akan benar-benar menjadi organisasi yang dicintai, yang disimpatiki oleh anggotanya secara khusus dan oleh warga masyarakat secara umum, terutama jamiyah Nahdlatul Ulama”. Tutup Jabidi.

Menurut Ficki Padli Pardede yang mewakili PW GP Ansor Sumatera Utara sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik. Diharapkan, dapat terus dan ditingaktkan dalam hal sinergitas. “So it with a kepimpinan baru later, we are so expected support in sinergis antara pengurus sesama pengurus, antar pengurus dengan anggotanya, antar anggota dengan pengurusnya, bahkan dengan lembaga-lembaga lain. Diantaranya adalah lembaga pemerintahan, ini yang sangat kami harapkan. Sehingga hal itu akan saling terkait terkait masalah-masalah yang muncul di daerah kita dinegara kita. ” Pungkas Ficki

Selain acara Konferensi Cabang PC GP Ansor Kota Binjai, sebelumnya juga telah dilaksanakan Kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang kemudian di tutup dengan konfrensi, dan yang ditetapkan sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Binjai periode 2021-2025 adalah sahabat Adlan Fahrozi Nasution, Ia terpilih secara aklamasi setelah melewati tahapan pleno dan ketetapan calon ketua PC GP Ansor. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here