Beranda kriminal Dibacok Sepulang Mengaji, GP Ansor Medan Justru Santuni Orang Tua Pelaku

Dibacok Sepulang Mengaji, GP Ansor Medan Justru Santuni Orang Tua Pelaku

99
0

Sahabatnews.com-Medan Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus Mendatang GP Ansor Kota Medan melakukan istighosah sembari bermunajat memohon kepada Allah agar negeri tercinta ini segera terbebas dari bencana Covid-19.
Kegiatan dilaksanakan di mesjid An-najah Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan pada hari Jum’at,13/8/2021.

Selanjutnya GP Ansor mengunjungi masyarakat Medan Belawan yang tinggal di areal bantaran sungai Deli dan memberikan bantuan makanan siap saji, dengan harapan dapat meringankan kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian ditengah-tengah kegiatan berbagi, rombongan GP Ansor Kota Medan juga menjenguk kader Banser korban pembacokan yang merupakan prioritas dari kegiatan hari ini korban dirawat di klinik Medan Labuhan.

Kasat Korcab Banser Kota Medan Rohandi Muda Tanjung yang hadir pada kegiatan itu mengatakan ” kegiatan kita hari ini cukup padat salah satunya mengunjungi kader Banser korban pembacokan, semoga sahabat cepat sembuh dan dapat berkumpul bersama kita lagi menebarkan aswajah annahdliyah di kota Medan bersama PC GP Ansor Kota Medan”, ungkapnya.

Selanjutnya agenda terakhir
GP Ansor Kota Medan memberikan makanan kepada para tahanan dan pelaku pembacokan serta memberikan paket sembako kepada orang tua pelaku seraya berharap kenakalan remaja seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari.

Kasus pembacokan kader Banser tersebut sudah ditangani Polsek Medan Labuhan, dan mengingat para pelaku yang berjumlah 9 orang tersebut masi di bawah umur kemudian permohonan dari orang tua pelaku kepada GP Ansor Kota Medan yang meminta agar persoalan ini diselesaikan secara kekeluargaan.

Ketua GP Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung menerima permintaan maaf tersebut dengan harapan mereka (pelaku) dapat belajar dari kesalahannya dan mau berubah di kemudian hari nya.

“Pada dasarnya kita tidak mau mempersulit masalah yang ada, kenakalan remaja seperti ini menjadi iktibar bagi kami, bagi kita semua, mereka (pelaku) adalah adik adik kami, anak anak kita yang kurang perhatian dari keluarga, mari bersama-sama kita bimbingan mereka, kita juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polda Sumatera Utara, Polres Medan Belawan juga kepada Polsek Medan Labuhan yang telah bekerja maksimal dalam menanggapi persoalan ini” ujar Husein.

Permohonan maaf pelaku pembacokan kader BANSER Kota Medan berjalan lancar di aula Polsek Medan Labuhan yang di saksikan oleh Kapolsek Medan Labuhan, Ketua dan Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan, Kasat Korcab Banser Kota Medan, pengurus dan keder Ansor Se-Kota Medan serta orang tua pelaku pembacokan.

“Budaya dan tradisi memaafkan harus selalu kita rawat sebagai bentuk penerapan Islam ahlusunah waljamah dan demi terciptanya masyarakat yang ramah tanpa dendam” ungkap sekretaris PC GP Ansor Kota Medan Dannil Sitorus Pane. Kemudian acara ditutup dengan pemberian santunan kepada orang tua pelaku yang juga masyarakat terdampak Covid-19. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here