Beranda PENDIDIKAN IPNU Sumut Salurkan Makanan, Bantuan Kapoldasu

IPNU Sumut Salurkan Makanan, Bantuan Kapoldasu

75
0

Sahabatnews.com-Medan Situasi pendemi yang masi sangat berdampak, ditengah keterbatasan seperti ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun.

Ditengah keresahan masyarakat Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Sumatera Utara (PW IPNU Sumut) hadir mendistribusikan 500 paket makanan siap saji ke pada masyarakat yang melintas di sekitar Kantor PW Nahdlatul Ulama Jalan Sei Batang Hari No.52, Babura Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua PW IPNU Sumut, Muhammad Haryadi Nasution mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan di tengah situasi pandemi yang sampai saat ini masih melanda.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat, para darmawan, dan para orang tua kami pemangku jabatan di Sumut ini untuk bersama bahu membahu meringankan beban masyarakat meski hanya dengan sebungkus makanan” ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Ditempat yang sama Sekretaris PW IPNU Sumut, Surya Hasibuan mengatakan, disamping memberikan makanan kita juga mengedukasi masyarakat agar tetap menggunakan masker agar penyebaran virus Covid-19 ini benar-benar terputus.

Surya berharap kegiatan berbagi sederhana seperti ini tertanam dalam hati setiap kader IPNU di manapun berada, ” semoga gerakan seperti ini manjadi kebiasaan yang nantinya akan di duplikat oleh pengurus cabang di kabupaten/kota lainnya, karena berbagi itu bukan karena kita lebih tapi karena keterpanggilan yang iklas berbagi, keterpanggilan akan kebersamaan kita sesama mahluk ciptaan Allah SWT”, terangnya.

Koordinator kegiatan yang juga wakil sekretaris PW IPNU Sumut Soewandi Malik Pratama menjelaskan, dasar pikiran kegiatan ini adalah bentuk nyata aksi kemanusiaan yang tidak mengenal agama, golongan maupun kelompok, “berbicara dampak pandemi, tidak hanya dirasakan kelompok tertentu, tapi seluruh masyarakat, kita menyediakan 500 paket makanan yang kita bagikan ke seluruh masyarakat yang melintas dengan harapan, mensyaratkan yang membutuhkan dapat terbantu dan masyarakat yang mampu dapat tersentuh dan membuat aksi serupa.

PW IPNU Sumut juga sangat berterimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara yang telah menjadi donatur dalam aksi tersebut, “bantuan dari bapak Kapolda sangat berarti telah banyak meringankan masyarakat yang kekurangan, kami berharap kedepannya bapak Kapolda terus seperti ini, membantu tanpa melihat golongan dan mengapresiasi yang benar-benar berbuat bukan karena kedekatan komunikasi” tutup Surya Hasibuan. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here