Beranda ORGANISASI Gelar Konferensi Bersamaan, Danil Sitorus Terpilih Menjadi Ketua PAC Ansor Medan Amplas...

Gelar Konferensi Bersamaan, Danil Sitorus Terpilih Menjadi Ketua PAC Ansor Medan Amplas Dan Tohir Di Medan Denai

24
0

Sahabatnews.com-Medan Pembukaan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Amplas dan Medan Denai dilaksanakan bersamaan di Jalan. Panglima Denai, Gang. Komar, No. 8 Medan Amplas, Kota Medan pada (Sabtu, 20/2/2021)

Pembukaan Konfercab ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara antara lain M. Muarif Manurung (Kasat Korwil Banser Sumut), Roy Hasibuan (Unsur Sekretaris PW GP Ansor Sumut), Muslim Pulungan (Unsur Sekretaris PW GP Ansor Sumut) kemudian Abdul Halim Munthe (Unsur Bendahara PW Ansor Sumut), serta turut hadir Bendahara Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan yakni Zulfikar Lubis.

Acara Pembukaan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Amplas dan Medan Denai ini dimulai dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Alquran. Setelah itu, acara diteruskan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, kemudian “Mars Ansor”
Dalam sambutannya, Zulfikar Lubis yang mewakili PC GP Ansor Kota Medan menyampaikan kebanggaannya dengan Pimpinan Anak Cabang yang ada, kesadaran nya mengatakan Pimpinan Cabang Kota Medan tidak menjadi Cabang Kota Medan tanpa Anak Cabang seperti ini, mari sahabat-sahabat semuanya kita bangun kembali, kita sebarkan paham ahlusunah waljama’ah diseluruh kecamatan di kota ini disamping itu kita harus mengambil bagian dalam pembangunan bangsa dan menjaga NKRI. Harapannya adalah PAC-PAC GP Ansor Se-Kota Medan semakin sinergis dengan pemerintahan, TNI–POLRI dan dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya dalam menjaga kerukunan. Harmonisasi penting untuk dapat melaksanakan pembangunan bangsa dengan baik.

Selanjutnya Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yang pada kesempatan ini di wakilkan oleh Abdul Halim Munthe mengatakan bahwa ambil bagian dalam pembangunan Kecamatan merupakan buah dari kehadiran PAC GP Ansor. GP Ansor merupakan bagian dari NU harus menjaga tiga pilar, yaitu kuat di dalam cinta Tanah Air, keagamaan dan ekonomi. “Konferesi pimpinan anak cabang GP Ansor setiap tiga tahun sekali wajib dilakukan untuk regenerasi dan restrukturisasi, untuk itu Konfercab harus dilaksanakan secara muyawarah dan mufakat. Musyawarah dan mufakat menunjukkan soliditas, solidaritas, dan kedewasaan GP Ansor” kata Halim.

Halim juga menekankan bahwa Kehadiran GP Ansor harus membawa keteduhan, kedamaian dan kebaikan di masyarakat, semua masalah dapat diatasi ketika masyarakat itu rukun. Pada akhir sambutannya, Halim mengajak GP ansor Kecamatan Medan Amplas dan Medan Denai untuk terus berbuah kebaikan dengan terus mengajak serta membimbing pemuda di Kecamatan untuk terus melakukan hal-hal positif, serta rutin melakukan kaderisasi, karena tanpa kaderisasi organisasi ini tidak akan sehat, ujarnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Halim secara resmi membuka konferensi anak cabang gerakan pemuda ansor Kecamatan Medan Amplas dan Medan Denai.

Di tempat terpisah Muhammad Husain Tanjung (Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan) membenarkan adanya konferesi tersebut, namun dirinya tidak dapat hadir karena sedang berada di luar kota, ia menyampaikan bahwa banyaknya organisasi kepemudaan adalah rahmat Allah bagi kita semua, sebagai kekuatan untuk membangun bangsa, “terhusu untuk PAC Medan Amplas dan Medan Denai saya mohon maaf karena kesibukan belum bisa berhadir, tapi kita sangat mengapresiasi semangat sahabat-sahabat di kecamatan, akhir kata selamat berkonferensi” ucap Husein melalui telpon selulernya.

Tahapan demi tahapan telah dilalui sampai pada saat pemilihan ketua PAC Medan Amplas dan PAC Medan Denai, masing- masing peserta telah memisahkan diri sesuai dengan intruksi pimpinan sidang dan di sepakati terpilih ketua secara aklamasi, untuk Medan Amplas sahabat Danil Sitorus Pane, dan untuk PAC Medan Denai sahabat M. Tohir Munthe yang kemudian ditutup dengan doa oleh ustad Rivai dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here