Beranda ORGANISASI PW IPNU Sumut Peringati Harlah Ke-67 Di Sekretariat PW GP Ansor Sumatera...

PW IPNU Sumut Peringati Harlah Ke-67 Di Sekretariat PW GP Ansor Sumatera Utara.

23
0

Sahabatnew.com-Medan Semarak Harlah IPNU ke 67 dilaksanakan di Jalan Selamat Ketaren, Komplek MMTC Medan Estate (Rabu,24/2/2021).

Banyaknya tamu undangan yang hadir dalam acara syukuran hari lahir dari Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) ke 67 ini menunjukan bahwa semangat pelajar NU tetap membara walaupun dirayakan dengan sederhana di tengah pandemi Covid-19.

Tampak hadir Majelis Alumni IPNU Sumatera Utara juga sebagai ketua PW IPNU Sumatera Utara Masa Khidmat 2012-2015 yaitu Gunawan Abdi Hasibuan, Ketua PC IPNU Labuhan Batu masa khidmat 2012-2014 Heriamsyah Simanjuntak, Ketua PW IPNU Sumatera Utara masa khidmat 2015-2018 Muslim Pulungan, Kasatkorwil Banser Sumatera Utara Muarif Manurung, Wakil Sekretaris PW GP Ansor Sumatera Utara Roy Hasibuan, Sekretaris PC GP Ansor Medan M. Husain Tanjung, Sekretaris PW IPPNU Sumatera Utara Aminata, Sekretaris PC IPPNU Kota Medan, dan seluruh kader IPNU dan IPPNU Sumatera Utara.

Ada yang berbeda dari agenda tahunan hari ini, pasalnya peringatan harlah IPNU ke 67 tahun ini disisipkan dengan kegiatan santunan anak yatim. Sebelumnya, seperti biasanya para pelajar NU Sumut ini melakukan pembacaan Al-Qur’an serta lantunan sholawat nabi.

“kita memang mencari hal berbeda dari yang lain, mungkin pada umumnya memperingatan harlah dilaksanakan dengan kompetisi atau gebyar yang mewah, kita mencoba membuat kegiatan yang bisa bermanfaat untuk orang lain, yang kali ini kita prioritaskan kepada anak yatim”, ungkap Haryadi Nasution Ketua PW IPNU Sumatera Utara.

Selanjutnya Surya Hasibuan Sekretaris PW GP Ansor Sumatera Utara menerangkan, total anak yatim yang di undang pada kegiatan ini berjumlah 30 orang.

“Kita berharap kedepan bisa mengambil sisi postif untuk saling berbagi dan mensyukuri apa yang telah kita nikmati selama ini, Memang apa yang kita berikan tidak seberapa, namun sisi pembelajaran kita untuk saling berbagi adalah media yang dapat kita lakukan secara nyata, karena berbagi tidak harus menunggu berlebih”, ungkap Surya.

Acara yang dimulai sejak siang ini, berjalan dengan lancar sebelum acara penutupan, dilaksanakan diskusi sebentar, yang kali ini di pandu oleh ketua PW IPNU Sumut periode 2015-2018 Muslim Pulungan, dengan mengangkat tema merefleksi sejarah peran Nahdlatul Ulama’, serta mengenang proses berdirinya IPNU yang dilakukan oleh para Ulama terdahulu.

“refleksi tentang peran NU dan berdirinya IPNU ini memang sengaja kita lakukan, agar para pelajar di zaman milenial ini tidak lupa akan sejarah perjuangan yang dilakukan oleh para ulama-ulama kita”. Ucap Muslim Pulungan.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat PW GP Ansor Sumatera Utara ini di tutup dengan pemotongan tumpeng, sebagai wujud syukur harlah IPNU. Dengan harapan para pelajar NU Sumatera Utara selalu mempunyai semangat belajar, berjuang dan bertqwa. (Red/Min).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here