Beranda ORGANISASI Gerakan Jum’at Berkah, GP Ansor Medan Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Gerakan Jum’at Berkah, GP Ansor Medan Bagikan Ratusan Nasi Kotak

21
0

Sahabatnews.com-Medan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan membagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat yang melintasi kantor PC NU Kota Medan Jalan Palang Merah No 80 Medan, Jumat (21/5/2021).

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung kepada sahabatnews.com mengatakan, agenda Gerakan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat, dua kali dalam satu minggu, pagi di depan Gedung NU Kota Medan, siang nya di beberapa masjid sekitar, “Aksi ini merupakan yang perdana digelar dan Insyaallah akan menjadi agenda rutin Ansor Medan setiap Jumat dua kali dalam satu Minggu, pagi dengan pembagian nasi sarapan, siangnya nasi kotak” ujarnya.

Menurutnya, aksi bertujuan untuk mewujudkan misi menebarkan rahmat untuk sesama. “Sasarannya yakni masyarakat yang melintas di depan Gedung NU Kota Medan dan jamaah sholat Jum’at diseluruh Kota Medan, untuk ide gagasan gerakan Jumat berkah ini berasal dari pemikiran salah satu kader yang kita sepakati bersama dalam rapat harian,” imbuhnya.

Disampaikan, meski jumlahnya tidak banyak, pihaknya berupaya akan melakukan secara rutin. “Semoga gerakan ini bermanfaat dan setiap Jumat semakin banyak hingga dapat menjangkau masyarakat yang lebih banyak pula,” jelasnya.

Koordinator Gerakan Jumat Berkah tersebut Dedi Indra Nasution mengungkapkan, Ansor Medan selalu di depan dalam memberikan bhakti kepada masyarakat Kota Medan. “Semoga kita semua dikategorikan sebagai santrinya Hadratus Syekh Mbah Hasyim Asy’ari, yakni berjuang menghidup-hidupi NU melalui Ansor Banser,” pungkasnya.

Dedi menambahkan, gerakan ini juga bentuk dari kepedulian kita dengan sesama tanpa pandang suku, ras maupun agama “intinya sesama manusia, dengan katalain gerakan ini kami laksanakan seraya pengingat untuk kita semua bahwa membantu sesama itu tidak harus menunggu momen musibah, membatu sesama juga bisa kita lakukan dengan memulai dari tetangga terdekat” tutupnya.

Abdul Hamid (44) salah satu warga yang melintasi jalan depan Kantor PC NU Kota Medan mengaku kaget ada pembagian nasi kotak ini, ” Eh ternyata dari Banser. Wah ya senang bang, apalagi tadi dari rumah belum sarapan,” ucapnya sambil senyum. (Red/Min).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here