Beranda PILKADA GP Ansor Labusel Mengajak Masyarakat Labuhan Batu Selatan Untuk Menjaga Kondusifitas Menjelang...

GP Ansor Labusel Mengajak Masyarakat Labuhan Batu Selatan Untuk Menjaga Kondusifitas Menjelang PSU

13
0

Sahabatnews.com-Labusel Perhelatan demokrasi yg akan kembali di gelar setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan Pilkada kabupaten Labusel pada tanggal 24 April ini, kita meyakini akan menghasilkan keputusan yg kredibel dan bermartabat, tentu saja dapat di terima para pihak, hal tersebut di sampaikan ketua GP. Ansor Kabupaten Labusel, Hendra T Panjaitan di Kota pinang, (21/4/21)

Kami juga mendukukung aparat Polri dan TNI yg berkomitmen mensukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini dengan lancar, tertib dan kondusif, Ansor akan terus memantau, mengikuti dinamika dalam proses demokrasi ini, jelas Hendra didampingi Sekretaris nya Dedi Prayitno, Spd.I,

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya pilkada serentak yang dilaksanakan kabupaten Labusel bersama beberapa kabupaten di provinsi sumatera utara, berjalan lancar dan tertib, ternyata di balik kondusifitas pada saat itu, ada beberapa permasalahan serius sehingga melahirkan gugatan, dan hasil sidang MK memutuskan PSU di beberapa TPS, dimana penyelenggara di wajibkan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang.

Selanjutnya terdapat sedikitnya 16 TPS yang harus melaksanakan (PSU) yg diantaranya meliputi 3 desa dan 2 kecamatan(torgamba dan kampung rakyat), 11 TPS di Desa Torganda,1 TPS di Desa Aek Raso Dan 4 TPS di Desa Tanjung Selamat, dengan total semuanya berjumlah lebih kurang 3619 DPT (daftar pemilih tetap).

Kita ketahui bersama hasil perolehan suara sebelum putusan MK, Paslon No. 02 Memperoleh suara 66.007 suara, dan Paslon No. 03 Memperoleh suara 65.429 Suara, Lalu setelah ada nya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Paslon No. 02 memperoleh suara 63.124 suara, dan Paslon No. 03 memperoleh 65.001 Suara.

Belajar dari kasus diatas, GP. Ansor Labusel menghimbau semua pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas Labusel, jangan ada pihak yg melakukan hal-hal yang dapat merugikan dan mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat Labusel, itu akan berpengaruh pada kualitas hasil PSU ini.

Kami mengajak semua pihak untuk menghormati demokrasi rakyat Labusel, juga menghormati Bulan suci Ramadhan, “Alhamdulillah pelaksanaan PSU ini tepat di bulan Suci Ramadhan dimana saya yakin seluruh masyarakat baik ummat Muslim dan non Muslim masi menghormati bulan suci ramadhan, sehingga PSU Pilkada Labusel ini pun kita yakini akan berjalan baik di bulan yang berkah ini”, tutup Hendra Panjaitan. (Red/Uc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here