Beranda kriminal GP Ansor Medan Kutuk Pembakaran Pondok Meditasi Vihara Rakhitavana Buddhist Centre

GP Ansor Medan Kutuk Pembakaran Pondok Meditasi Vihara Rakhitavana Buddhist Centre

193
0

Sahabatnews.com-Medan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Medan mengkutuk keras pelaku pembakaran Pondok Meditasi Vihara Rakhitavana Buddhist Centre, yang berada di Jalan Letjen Jamin Ginting, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Pancur Batu, Sumatera Utara pada 4 September 2021.

“GP Ansor Kota Medan sangat menyayangkan pembakaran tersebut, kita minta Kapolsek Pancur Batu bertindak cepat untuk mengusut tuntas terbakarnya Pondok Meditasi Vihara Rakhitavana Buddhist Centre tersebut”

Lebih lanjut ketua GP Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung menjelaskan perusakan tempat ibadah seperti ini harusnya tidak terjadi lagi, Sumatera Utara ini terbiasa hidup berdampingan dengan berbeda suku, ras dan agama untuk itu jika ada oknum yang masi keberatan dengan keberagaman itu silahkan pindah ke daerah lain, ucap Husein Tanjung pada sahabatnews.com (Sabtu, 18/9/20221).

Hal senada disampaikan Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasat Korcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Medan Roiyhandi Muda Tanjung, “Kami sangat mengecam tindakan pembakaran ini. Kita harapkan polisi segera mengusut dan menangkap pelaku,” ujar Roihandi.

Roiyhandi mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan peristiwa itu. “Saya harap semua umat jangan terpancing dan kita berharap polisi dapat dengan cepat menangkap pelaku yang terlibat dalam peristiwa ini,” tutupnya, (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here