Beranda AGAMA Kepala KUA Medan Denai Kunjungan Silaturrahmi ke Ponpes Al Kautsar

Kepala KUA Medan Denai Kunjungan Silaturrahmi ke Ponpes Al Kautsar

76
0

Sahabatnews.com-Medan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Denai Yakhman Hulu, S.Ag, M.I.Kom dan rombongan melakukan kunjungan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Al-Kautsar Jl. Pelajar No.264 Medan, Kamis (14/10).

Kepala KUA Medan Denai mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan silaturrahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus memohon doa dan restu atas penugasan sebagai Kepala KUA di Kecamatan Medan Denai yang beberapa waktu sebelumnya telah dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

Pimpinan Ponpes Al-Kautsar Syekh Ali Akbar Marbun menyambut baik kunjungan silaturrahmi tersebut dan menyampaikan bahwa betapa pentingnya menampilkan wajah Islam yang inklusif yang menyenangkan dan toleran.

Menurutnya, dakwah Islam perlu memperhatikan kearifan lokal sebagai bagian terpenting dari strategi tujuan dakwah. Beliau juga menguraikan bahwa kontribusi peran ulama dan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan adalah sebuah contoh nyata pengorbanan para santri.

Syekh Ali Akbar Marbun mengapresiasi atas penetapan Hari Santri Nasional dan juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama atas kepercayaan sebagai tuan rumah peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Sumatera Utara.

Turut mendampingi Kepala KUA Medan Denai, Penghulu KUA Medan Denai Ibnu Salim, S.HI dan Jundri Hutagalung serta Penyuluh Agama Islam Fungsional Drs.Hermanto Joko. (Red/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here