Beranda AGAMA KH Said Aqil Siradj Layak Kembali Pimpin PBNU

KH Said Aqil Siradj Layak Kembali Pimpin PBNU

65
0

Sahabatnews.com-Medan Melihat fenomena saat situasi saat ini kita melihat organisasi terbesar ini harus tetap dipimpin oleh seorang yang tegas, berani dan keilmuan yang mumpuni serta kesepauhan.

Para Ulama sepuh juga berpendapat sama bahwa PBNU harus dipimpin oleh kesepuhan. KH Said Aqil Siradj yang memiliki ketegasan, keberanian, keilmuan dan keahlian serta memiliki pengalaman yang sangat banyak yang diakui oleh banyak kader NU diberbagai daerah terutama di Sumatera sangat mengagumi baliau (KH Said Aqil Siradj) sehingga layak memimpin PBNU kedepannya, Tegas tokoh NU KH Abror kepada Wartawan, Minggu (17/10).


Menurutnya, banyak kemajuan PBNU selama transparansi transparansi keuangan dengan diaudit keuanagannya PBNU oleh Auditor eksternal ini menandakan PBNU transparansi dan pendidikan perguruan Tinggi adalah hal yang sangat nyata di bangun oleh KH Said Aqil Siradj tumbuh nya UNUSIA dan UNU dan STAINU di berbagai daerah Indonesia. Ada beberapa Rumah Sakit NU di Indonesia yang sudah terbangun.

Hal ini sangat membuat kader NU di Sumatera merasa bangga dan bangga dengan kemajuan yang dilakukan oleh KH Said Aqil Siradj maka kami pengurus Wilayah NU dan Pengurus Cabang NU se Sumatera Utara meminta kembali KH Said Aqil Siradj pimpin PBNU Masa Khidmat 2021 2026. Meurut Dr H. Abrar Dawud Faza, M.Ag Katib Syuriah PWNU Sumatera Utara mengatakan mari kita sumatera bersatu dan luar Sumatera juga harus bersatu.

  1. Kyai Said sangat dekat secara emosional dengan NU di Sumatera dan Sumut, beliau sering menghadiri acara2 NU dan pemerintah di Sumatera dan Sumut.
  2. Izin operasional UNUSU, nantinya kita dorong agar PCNU juga punya perguruan tinggi di daerah.
  3. Banyak membantu kader2 NU Sumatera dan Sumut untuk berkembang di berbagai bidang.

ALASAN MENDUKUNG KIYAI SAID

  1. Beliau tidak mencalonkan diri, tapi diminta oleh kader-kader NU dari berbagai daerah, krn keberhasilannya memimpin NU.
  2. Kyai Said Aqil sdh sowan ke Habib Luthfi bin Yahya, pesantren krapyak, lirboyo, ploso dan lainnya, dan beliau diberi titah bahwa NU harus dipimpin oleh Kasepuhan NU (yg dituakan, senior)
  3. Sebelum Kyai menyatakan maju menjadi caketum PBNU, PWNU dan PCNU se Sumut sdh menyatakan siap mendukung Kyai said sejak September 2019 di L. Pakam, saat itu belum ada daerah lain yg menyatakan hal tsb. Jadi Sumut adalah As Sabiqnal Awwalun pendukung Kyai Said.
  4. Kyai mengatakan itu sangat jenius utk memimpin NU, juga sebagai ulama yg faqih bidang agama, sehingga belum ada tandingannya.
  5. Gus Dur pernah merasakan ketum PBNU sebanyak 3 periode, begitu juga dgn ketum PBNU lainnya, maka tdk ada kejanggalan jika Kyai Said menjadi Ketum PBNU periode ketiga.
  6. Dalam AD/ART NU tidak diatur jumlah periode jabatan ketum dll, lihat pasal 16.

Kalau Jawa Timur ada cara dalam menentukan Ketum PBNU maka kami Sumatera dan luar Sumatera juga punya cara sendiri. Ingat ya para Kiyai dan kader NU di Jawa Timur selama ini KH Said Aqil Siradj sudah membuktikan kolaborasinya dengan Rois Aam Katib Aam dan Sekjend. Nyatalah KH Said sangat berhasil memimpin PBNU, jadi Pengalaman Kiyai Said yang luar biasa maka Kami Sumatera tetap solid untuk memenangkan KH Said Aqil Siradj. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here