Beranda ORGANISASI Kolaborasi Ketua Komisi I DPR-RI Dengan GP Ansor Medan Dalam Membantu Masyarakat...

Kolaborasi Ketua Komisi I DPR-RI Dengan GP Ansor Medan Dalam Membantu Masyarakat Di Tengah Pandemi

185
0

Sahabatnews.com-Medan Konsisten Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan dalam aksi sosial membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terlihat dalam program kegiatan rutinan Gerakan Jum’at Berkah.

Gerakan yang sangat sederhana ini terlaksana dari kesadaran pemimpin GP Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung yang merasa terpanggil melihat keresahan masyarakat kota Medan menghadapi masa sulit pandemi Covid-19.

Husen mengatakan kegiatan seperti ini sangat biasa dan dapat dilakukan siapa saja, yang menjadi persoalan adalah konsisten dan iklas melaksanakan nya “yang menjadi persoalan adakah hari ini yang konsisten melaksanakan kegiatan seperti ini? Terlebih lagi iklas berbagi dalam keadaan sulit” terang Husein pada media sahabatnews.com (Jum’at, 20/8/2021).

Ditanya soal pendanaan Muhammad Husain Tanjung mengatakan ” sebagian besar disumbang oleh pengurus dan kader Ansor Kota Medan, ada juga sumbangan dari Darmawan Ketua Komisi Satu DPR-RI Ibu Meutya Hafid, ada juga sumbangan dari teman-teman Yayasan Vihara Borobudur hingga mencukupi 1000 paket makanan setiap minggunya” ujarnya.

Husen berharap dalam keadaan sulit seperti ini kita saling merangkul membantu masyarakat yang membutuhkan ” pada dasarnya kita ini semua saudara, yakni saudara sebangsa setanah air, kesulitan mereka adalah kesedihan kita” ujarnya.

Husein juga mengungkapkan terimakasih kepada para darmawan yang iklas membantu terlaksananya program ini, terlebih lagi untuk ibu Meutya Hafid ditengah masa sulit dan kesibukan nya iya masi sempat membatu masyarakat Kota Medan.

Kegiatan minggu ini terlaksana di Mesjid Baitul Ghofur Jalan Perjuangan No. 72, Kelurahan SEI Kerah Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan dengan koordinator Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Perjuangan. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here