Beranda ORGANISASI PAC ANSOR AMPLAS JALANKAN PROGRAM GP ANSOR MEDAN ” JUM’AT BERKAH”

PAC ANSOR AMPLAS JALANKAN PROGRAM GP ANSOR MEDAN ” JUM’AT BERKAH”

9
0

Sahabatnews.com-Medan Dampak pandemi Covid-19 masih sangat dirasakan oleh warga, untuk itu Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan terpanggil untuk membuat sebuah gerakan kepedulian, dengan mengadakan Gerakan Jumat Berkah berbagi Nasi Bungkus Gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Jum’at, 9/7/2021

Program GP Ansor Kota Medan ini memasuki bulan kedua setelah sebelumnya telah konsen lima minggu berturut-turut berbagi kepada masyarakat, pada kesempatan ini GP Ansor Medan melalui Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Medan Amplas Toni Syahputra kembali melaksanakan kegiatan yang telah menjadi program rutin tersebut, Ketua PC GP Ansor Kota Medan Muhammad Husein Tanjung mengatakan agenda ini dinamakan Jumat Berkah, adalah sebuah kegiatan aksi berbagi makanan siap makan berupa nasi dalam bungkusan beserta lauk pauknya.

“Nasi bungkus merupakan salah satu makanan primer yang penting guna menunjang tubuh yang Allah titipkan untuk bahan dasar asupan dalam beraktivitas, beribadah juga nutrisi bagi kesehatan.” Jelasnya.

Adapun sasaran khusus yang menjadi target kegiatan ini adalah para jamaah masjid, usai melaksanakan shalat Jum’at.

“Disamping itu, lapisan masyarakat menengah ke bawah yang juga akan kami bagi seperti para penyapu jalan, pejala kaki, tukang becak, kuli toko, sopir dan lainnya.” Tegasnya.

Selanjutnya Toni Syahputra mengaku sangat senang dengan program real seperti ini, menurutnya iya bangga memiliki pimpinan yang lebih memprioritaskan masyarakat sekitar “Dalam kegiatan ini, siapapun boleh mengambil.” Paparnya.

Saat ini, Jumat Berkah ini sudah berjalan dua bulan dengan lokasi yang berbeda, insyaAllah akan tetap berjalan hingga seterusnya.

“Semoga aktivitas ini menjadi inspirasi semakin meluasnya semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama sehingga kelak bisa membangun suatu peradaban yang lebih baik.” Pungkasnya. (Red-Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here