Beranda ORGANISASI PAC GP ANSOR BELAWAN SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN

PAC GP ANSOR BELAWAN SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN

11
0

Sahabatnews.com-Medan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Belawan mengunjungi pengungsi korban kebakaran di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan (Rabu/14/4/2021)

Sebelum diketahui telah terjadi kebakaran yang menyebabkan 10 rumah ludes terbakar di Jalan Pulai Sicanang, Lingkungan 7, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun 47 jiwa harus mengungsi yang tinggal di 10 rumah warga.

Sebagai rasa bentuk kepedulian meringankan sesama warga, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, membantu warganya yang tertimpa musibah kebakaran dengan menyalurkan kebutuhan pokok.

“Inilah salah satu bentuk nyata komitmen kami dalam peduli kemanusiaan,” ungkap Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Belawan Muhammad Ikhsan.

M Restu Aji selaku sekretaris PAC GP Ansor Belawan yang juga ikut mendampingi mengatakan bahwa, aksi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Ansor-Banser, pada musibah kebakaran di Jalan Pulai Sicanang, Lingkungan 7, Kelurahan Belawan Bahari.

“Ibarat obat, kita dibutuhkan ketika ada yang sakit. Banser dan Ansor selalu siap saat dibutuhkan, selalu terlibat dalam aksi sosial dan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dan peran aktif mengabdi untuk NU dan masyarakat,” tuturnya.

Penyaluran bantuan tersebut, langsung diserahkan kepada korban kebakaran, adapun bentuk bantuan yang di serahkan berupa Pakaian, Sembako seperti beras, mie, telur, serta minyak, dan berupa uang tunai.

Sementara itu, herman selaku tokoh masyarakat juga sekaligus Pengurus Ranting NU setempat berkesempatan menyambut penyaluran bantuan tersebut.

Herman memberikan ucapan syukur dan terima kasih atas solidaritas PAC GP Ansor Kecamatan Belawan atas penyaluran bantuan dan meringankan beban bagi korban terdampak kebakaran.

“Atas nama tokoh masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat – sahabat Ansor atas sumbangsih kepada warga kami korban kebakaran, semoga sahabat – sahabat Ansor PAC GP Ansor Belwan diberikan rezeki yang lancar Amin,” sambut Herman. (Red/Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here