Beranda HUKUM Patuhi Prokes GEBAK Pastikan Tetap Demo Kemenag RI, Sampai Rektor UINSU Dan...

Patuhi Prokes GEBAK Pastikan Tetap Demo Kemenag RI, Sampai Rektor UINSU Dan Kanwil Kemenag Sumut Dicopot.

30
0

Sahabatnews.com-Medan Terkait rencana aksi di Kementerian Agama Republik Indonesia pada Jumat, 7 Februari 2021 Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Baru Anti Korupsi (LSM GEBAK) tetap konsisten memperhatikan protokol kesehatan.

Rizka Meliani Putri selaku koordinator Aksi mengatakan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan akan tetap dijalani, “kami akan tetap patuh pada prokes namun ini semua tidak akan menyurutkan semangat kami untuk menyalurkan aspirasi yang dari jauh kami bawa” menurutnya, surat pemberitahuan aksi ke Kementerian Agama Republik Indonesia dan ke Polda Metro Jaya telah di berikan sejak Senin kemarin.

Lebih lanjut Rizka menjelaskan ijin keramaian yang di peroleh saat ini hanya 15 orang namun 15 ini saja sudah cukup untuk mewakili masyarakat Sumatera Utara.

Hal senada disampaikan oleh Topan yang bertindak sebagai Koordinator Lapangan, menurutnya “peraturan ya peraturan kita patuh, tapi negara kita ini negara Demokrasi kebebasan untuk mengemukakan pendapat itu diatur dan dilindungi undang-undang, terlebih lagi ini menyangkut nama baik lembaga Agama yang harus segera dibersihkan” ungkap Topan.

Di tempat terpisah Pimpinan Umum LSM GEBAK Danil Sitorus Pane membenarkan adanya rencana aksi besok di Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia, “ini merupakan aksi kita yang ketiga setelah kemarin kita gelar di Kanwil Kemenag Sumut dan di Wings Hotel, kita akan terus aksi sampai Kanwil Kemenag Sumut dan Rektor UINSU di copot, tidak hanya itu kita akan terus mendorong pihak penegak hukum untuk mengusut tuntas terkait dengan jual beli jabatan di Kanwil Kemenag Sumut dan Kampus UINSU, kedua lembaga ini adalah wajah dari moral generasi bangsa kedepan, jika hari ini dipimpin oleh orang yang salah mau jadi apa kedepannya” ungkap Danil Sitorus pada wartawan Sahabatnews.com (Kamis,6/2/2021).

Ketika di tanya lebih jauh terkait jumlah masa yang hanya 15 orang dan issu yang akan diangkat pada aksi besok Danil menjelaskan “semua sudah tertuang dalam surat aksi, dan 15 orang ini adalah jumlah masa yang di ijinkan pihak berwajib kita harus ikuti, demo selanjutnya akan kita maksimalkan jika memungkinkan untuk lebih” tutup Danil Sitorus. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here