Beranda olahraga Piala Ansor Cup 2020 di ikuti lebih dari 60 tim futsal sekota...

Piala Ansor Cup 2020 di ikuti lebih dari 60 tim futsal sekota Medan.

207
0

sahabatnews.com-medan Untuk memperat tali silaturahi antar anggota, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan menggelar Futsal Piala Ansor Cup 2020 yang di ikuti lebih dari 60 tim futsal sekota Medan.

Lebih dari 60 tim futsal yang terdiri dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se-Kota Medan dan beberapa tim umum di Kota Medan terbagi dalam segmen akan memperagakan skill terbaiknya guna memperebutkan Piala Ansor Cup 2020 ini.

“60 tim yang mengikuti Ansor Cup kali ini di gelar lebih dari satu pekan, dan tepat pada Minggu  malam, (20/12) Final Ansor Cup 2020 di gelar, ” kata Husein Tanjung Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan.

Husein menuturkan, pihaknya juga memanfaatkan kegiatan ini sebagai moment konsolidasi internal kader Ansor dan mengenalkan Ansor satu  sama lain, karena tidak seluruhnya yang ikut bertanding pengurus harian Ansor baik ditingkat PAC maupun Pimpinan Ranting (PR).

“Tujuan utama kita guna mempererat silaturahim antar anggota se Kota Medan sekalian kita memanfaatkan untuk konsolidasi internal melalui turnamen olahraga Futsal ini,” imbuhnya.

Dalam kompetisi kali ini, akan diambil juara 1, 2, 3 dan 4. Masing-masing juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sejumlah total puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Ketua PC GP Anosr Kota Medan, Hasan Basri Tanjung, dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan futsal tersebut. Pihaknya berharap dengan kegiatan itu Ansor akan semakin solid, “kita berupaya akan terus membina pemuda Kota Medan khususnya kader –kader Ansor yang mana hal ini bagian dari upaya agar para pemuda diKota Medan mendapat perhatian dan terhindar dari bahaya narkoba”.

Dalam penutupan acara tersebut dihadiri beberapa tokoh penting diantaranya  Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor yang di wakili oleh sahabat Jabidi Ritonga, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yakni Sahabat Royul Haq Sayiddudar Hasibuan dan Muslim Pulungan, anggota DPRD Kota Medan, Sahabat Mulia Nasution, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Abangda Rizki, dan seluruh jajaran pengurus dan kader Gerakan Pemuda Ansor Sekota Medan.

Sebelum memberikan hadiah abgda mulia mengatakan dalam sambutannya “Kalau bisa turnamen seperti ini di selenggarakan setahun 3 sampai 4 kal , dengan catatan, dan selalu mengedepankan persahabatan dan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Mulia panggilan akrabnya.

Ditempat terpisah, Sahabat Roy Hasibuan yang mewakili Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara mengungkapkan, “Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara sangat mengapresiasi Pengurus dan jajaran PC GP Ansor Kota Medan, ide kreatif seperti ini harus di contoh dan di kembangkan, mengingat dampak dari pilkada yang baru saja di gelar masi sangat membekas di sebagian masyarakat, untuk itu melalui kegiatan ini kita sambung silahturahmi dengan semagat kebersamaan untuk kembali mempersatukan pemuda-pemuda di Kota Medan pada khususnya.

Sahabat Endar Harahap pemain terbaik dalam kegiatan Futsal Ansor Cup 2020 ini mengaku senang bisa mengikuti turnamen ini, karena selain bisa berolahraga juga bisa bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat dari PAC lainnya.

“Senang bang, bisa dapat keringat juga ketemu sahabat yang lain” tutup Endar saat di tanya wartawan Sahabatnews.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here