Beranda ORGANISASI PKL Dan Susbalan GP Ansor Sumut Dibuka Secara Resmi Oleh Pimpinan Pusat.

PKL Dan Susbalan GP Ansor Sumut Dibuka Secara Resmi Oleh Pimpinan Pusat.

34
0

Sahabatnews.com-Medan Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sumatera Utara menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Kegiatan yang dibuka pada hari Kamis, (4/21), di Yayasan Tekad Mulia, Jl. Kompos, Deliserdang, akan berlangsung selama empat hari.

Peserta kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 orang meliputi 76 peserta PKL dan sisanya SUSBALAN. Acara yang dimulai dari pukul 14.00 Wib itu, dibuka secara resmi oleh Pimpinan Pusat GP. Ansor serta para instruktur nasional.

Ketua Ansor Provinsi Sumatera Utara, H. Adlin Tambunan mengatakan, PKL dan Susbalan angkatan I tersebut waktunya berbarengan dan dikhususkan bagi yang sudah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar. “PKL dan Susbanlan waktunya disatukan meski mengambil tempat yang terpisah.

Dalam sambutannya Adlin menceritakan berbagai konflik diberbagai belahan dunia. Oleh karena itu, ia mengingatkan pentingnya merawat keragaman bangsa dan menjaga ideologi yang sudah dirumuskan para pemimpin bangsa sebelumnya. “Di saat belahan dunia penuh konflik, negara kita yang kaya ragam etnis namun damai, tidak lain karena orang tua dahulu telah merumuskan dasar-dasar yang diterima semua agama dan mengedepakan rasa kemanusiaan,” ungkap Adlin Tambunan yang juga sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan ini Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara juga memanfaatkan sedikit waktu di akhir pembukaan dengan melakukan Launching Koin Ansor yang mana adalah bentuk nyata dari kemandirian organisasi dan nantinya akan di pergunakan sebagai dasar kemandirian kader diseluruh wilayah provinsi Sumatera Utara.

Selain Pimpinan Pusat GP Ansor, acara pembukaan PKL dan Susbalan juga dihadiri oleh PWNU Sumatera Utara, Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, Bupati Deliserdang, PW IPNU Sumatera Utara dan perwakilan dari masing-masing Cabang di setiap kabupaten/Kota. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here