Home ORGANISASI PW GP Ansor Sumut Buka Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Medan...

PW GP Ansor Sumut Buka Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Medan Deli

165
0

Sahabatnews.com-Medan Pembukaan konferensi anak cabang gerakan pemuda ansor kecamatan Medan Deli– Kota Medan digelar di aula Yayasan Tahfidz Qur’an Hasanatul Huffazh

,Jum’at (08/01/2021)

Pembukaan Konfercab ini dihadiri oleh Ayahanda Ustadz Marwin Tanjung (pengurus MWC NU Kecamatan Medan Deli), Dr. Ficky Padli Pardede, MA (Wakil Sekretaris PW GP Ansor Sumut), Roy Hasibuan (Wakil Sekretaris PW GP Ansor Sumut) Muslim Pulungan (Wakil Sekretaris PW GP Ansor Sumut), Hasan Basri Tanjung (Ketua PC GP Ansor Kota Medan) Husein Tanjung (Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan), Tokoh Lintas Agama, dan berbagai organisasi kepemudaan lainnya.

Pembukaan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Deli dimulai dengan pembacaan sholawat yang langsung dipimpin oleh ayahanda MWC NU Medan Deli, setelah itu acara diteruskan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, “Yaa Lal Wathan” (Cinta Tanah Air), dan Mars Ansor.

Dalam sambutannya, ayahanda pengurus MWC NU Medan Deli menyampaikan kebanggaannya dengan keberadaan GP Ansor karena telah mengambil bagian dalam pembangunan kecamatan Medan Deli dan menjaga para pemuda di kecamatan Medan Deli dari aktivitas negatif harapannya adalah PAC GP Ansor Medan Deli semakin sinergis dengan pemerintahan, TNI–POLRI dan dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya dalam menjaga kerukunan, “harmonisasi penting untuk dapat melaksanakan pembangunan bangsa dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya Ayahanda Ustadz Marwin Tanjung mengatakan bahwa ambil bagian dalam pembangunan Kecamatan Medan Deli merupakan buah dari kehadiran Ansor yang merupakan bagian dari NU yang sampai saat ini terus menjaga tiga pilar, yaitu kuat di dalam cinta Tanah Air, keagamaan dan ekonomi, pada akhir sambutannya, ayahanda Ustadz Marwin Tanjung mengajak PAC GP ansor Kecamatan Medan Deli untuk terus berbuat kebaikan.

Sebelum membuka acara konfercab ini secara resmi Pengurus PW GP Ansor Sumatera Utara, Dr. Ficky Padli Pardede, MA menyampaikan bahwa konferesi pimpinan anak cabang GP Ansor setiap tiga tahun sekali wajib dilakukan untuk regenerasi dan restrukturisasi, ia juga mengingatkan bahwa Konfercab harus dilaksanakan secara muyawarah dan mufakat. “Musyawarah dan mufakat menunjukkan soliditas, solidaritas, dan kedewasaan GP Ansor” ucap Dr. Ficky.
Ia juga menekankan bahwa Kehadiran PAC GP Ansor harus membawa keteduhan, kedamaian dan kebaikan di masyarakat.

Hasan Basri Tanjung (Ketua PC GP Ansor Kota Medan) menambahkan “semua masalah dapat diatasi ketika masyarakat itu rukun, banyaknya organisasi kepemudaan adalah rahmat Allah bagi kita semua, sebagai kekuatan untuk membangun bangsa,” ucapnya dalam sambutannya.

Semua sambutan yang telah disampaikan itu juga berisi ajakan untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menghancurkan kesatuan bangsa. Semua persoalan itu hendaknya dipercayakan kepada aparat untuk menyelesaikannya.

Acara pembukaan konferensi anak cabang perakan pemuda ansor kecamatan Medan Deli ini ditutup dengan doa oleh Ustad Marwin Tanjung dan dilanjutkan dengan foto bersama, semoga PAC GP ansor Kecamatan Medan Deli semakin jaya dan menjadi berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here