Home ORGANISASI PW GP Ansor Sumut ziarahi makam para pendahulu Nahdlatul Ulama.

PW GP Ansor Sumut ziarahi makam para pendahulu Nahdlatul Ulama.

368
0

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020 dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu serta untuk mengamalkan tradisi budaya Nahdlatul Ulama Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor sumatera Utara melakukan ziarah kubur ke makam para pendahulu Nahdlatul Ulama Sumatera Utara.

Kegiatan sederhana ini di gagas langsung oleh ketua PW GP Ansor Sumatera Utara H. Adlin Umur Yusri Tambunan dengan tujuan memperkenalkan kepada para kader kader GP Ansor bahwasanya pendahulu serta Guru besar NU itu banyak terseber di seluruh dunia termasuk di Kota Medan,  walaupun kita tidak sempat menatap wajah mereka, hari ini kita hadir mendoakan mereka di peristirahatan terakhir nya.

Hal senada disampaikan oleh ketua PW MDS Rijalul Ansor Sumatera Utara Dedi Hermanto Sitorus menurutnya, teradisi serta amaliyah an nahdliyah merupakan warisan dari para pendiri NU yang sudah seharusnya kita jaga diantaranya wiritan, q’unut, serta ziarah kubur, dalam kesempatan ini kita mendoakan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar segera terbebas dari bencana non alam Covid – 19, seta mereka para pendahulu kita yang terlebih dahulu berjuang mempertahankan amaliyah ahlusunah waljamaah agar di beri pengampunan serta di tempatkan di sebaik-baiknya tempat, diantaranya beralamat di Jln bersama letda sujono. Jln SM RAJA MAKAM PAHLAWAN. Jln Airos Medan. Adapun nama-nama para pendahulu NU yang sempat diziarahi  Al marhum H. Burhanuddin Nasution, Almarhum H. Imron Hasibuan, Almarhum H. Agam Lubis, Al marhum H. Hasan Basri Batubara, Al marhum H. Djamaluddin Tambunan, Al marhumah Hj. Nurbanun Siregar, Al marhum H. Amri Tambunan, Al marhumah Hj. Farida Siregar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut bendahara PW GP Ansor Sumatera Utara Sahabat Edi Harahap Wakil Sekretaris Roiyul Haq Sayiduddar Hasibuan, Wakil Bendahara Yusmiadi serta kader – kader banser dan MDS Rijalul Ansor Sumatera Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here