Beranda ORGANISASI Diklatsar PAC GP Ansor Medan Amplas Resmi Dibuka Pimpinan Pusat GP Ansor

Diklatsar PAC GP Ansor Medan Amplas Resmi Dibuka Pimpinan Pusat GP Ansor

164
0

Sahabatnews.com-Medan Kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser PAC GP. Ansor Medan Amplas telah resmi dibuka oleh Pimpinan Pusat. Upacara pembukaan Diklatsar tersebut diselenggarakan di aula taman Cadika Pramuka Medan, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan mulai pukul 15.30 s/d 16.05 WIB. Jum’at (12/2).

Acara pembukaan diklatsar ini dihadiri oleh Kasekma Satkornas Banser Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor yaitu Komandan Faisal Saimima, Timbul Pasaribu (PP. GP Ansor) Jabidi Ritonga (PP. GP Ansor), Kasat Korwil Banser Sumut Komandan Muarif Manurung, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumut Edy Harahap (Bendahara PW GP Ansor Sumut) Khoirul Azhari Ritonga (Unsur Ketua PW GP Ansor Sumut) Roy Hasibuan (Unsur Sekretaris PW GP Ansor Sumut) Muslim Pulungan (Unsur Sekretaris PW GP Ansor Sumut) M. Husein Tanjung (Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan) Ketua Anak Cabang GP Ansor Sekota Medan, M. Haryadi Nasution (Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Sumatera Utara), bersama Sekretaris PW IPNU Sumut Surya Hasibuan dan pengurus PC GP Ansor Kota Medan lainnya.

Upacara pembukaan yang digelar ini sebagai tanda mengawali pelatihan dasar para anggota Banser yang baru untuk menciptakan pejuang-pejuang islam yang sesuai dengan ajaran ASWAJA (ahlussunah waljamaah).

Dalam sambutannya, sekretaris GP Ansor Kota Medan mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar ini merupakan agenda yang rutin digelar oleh Banser.

“Mari kita sukseskan dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, kegiatan Diklatsar ini adalah kegiatan murni dari Banser, tidak ada muatan politik di dalamnya”, ujar Husein Tanjung.

Semangat kebersamaan para tamu undangan serta pejuang-pejuang calon Banser tetap bergelora sebagai bukti kuat dan kokohnya metal para calon Banser ini yang akan menempuh pendidikan metal dan wawasan di taman Cadika Medan.

“Mudah-mudahan peserta Diklatsar ini dapat menjadi kader NU yang militan dan dapat memperjuangkan NU dengan tangguh. NU juga berperan penting dalam berdirinya NKRI. Warga NU wajib mengisi cita-cita perjuangan NKRI dengan merebut jabatan strategis dengan jalur konstitusional”, ucap Kasekma Satkornas sebelum membuka acara secara resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here