Beranda KETERTIBAN GP Ansor Kota Medan Bantah Klarifikasi Kepala Cabang PT. Sucofindo Medan Yang...

GP Ansor Kota Medan Bantah Klarifikasi Kepala Cabang PT. Sucofindo Medan Yang Menyebut Kantor PT Sucofindo Bukan Aset BUMN

17
0

Sahabatnews.com-Medan Menyikapi kisruh paska peresmikan kantor cabang Medan PT SUCOFINDO (Persero) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Medan angkat bicara.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung mengatakan, terkait mekanisme perobohan gedung lama PT SUCOFINDO yang berlokasi di Belawan harus di tinjau kembali, pasalnya ada beberapa hal yang terkesan ditutup tutupi, ujarnya pada wartawan sahabatnews.com saat di temui di kantor Jln. Palang Merah Medan, Minggu (18/04/2021)

Menurut Husein PT SUCOFINDO telah melanggar ketentuan UU Nomor 19 Tahun 2003 Tentang Pengaturan Khusu Badan Usaha Milik Negara, Peraturan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-06/MBU/2011 tentang Pedoman Pendayagunaan Aktiva Tetap BUMN dan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara NOMOR : PER-13/MBU/09/2014 Tentang Pedoman Pendayagunaan Aset Tetap Badan Usaha Milik Negara.

” Kita juga pernah langsung melayangkan surat konfirmasi ke PT Sucofindo cabang Medan terkait hal ini, namun sepertinya pihak direksi tidak menganggap itu suatu masalah, padahal jelas segala sesuatu yang bersifat aset atau milik negara harus ada pertanggung jawaban nya, lah ini kok merubuhkan gedung yang sudah berdiri 20 tahun bisa gitu saja tanpa mekanisme dan ketentuan yang jelas ” terang Husein.

Jika melihat isi surat konfirmasi dari pihak PT Sucofindo sambung Husein, “Justru kita lebih bingung, Gedung yang telah berdiri 20 tahun itu tidak masuk ke daftar aset, pertanyaan nya, jadi selama ini biaya perawatannya gimana??” Jelas Husein.

Kita akan terus berupaya mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut dan mencari kejelasan terkait upaya penghapusan aset negara ini, selanjutnya besok tepatnya hari Selasa tanggal 20 April 2021 kita akan melengkapi berkas berkas ini dan akan kita bawa kepihak berwajib sebagai wujud peduli dari PC GP Ansor Kota Medan terhadap aset milik negara, tutup Husein. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here