Beranda ORGANISASI GP Ansor Kota Medan Bersama PW IPNU Sumut Bagikan 1000 Makanan Siap...

GP Ansor Kota Medan Bersama PW IPNU Sumut Bagikan 1000 Makanan Siap Saji.

157
0

sahabatnews.com-Medan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan kembali mendistribusikan 1000 paket makanan siap saji ke pada masyarakat di sekitar jalan Gaperta ujung Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. Paket makanan tersebut di beli dari pedagang yang ada di sekitar.

Ketua GP Ansor Kota Medan, Muhammad Husein Tanjung mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan di tengah situasi pandemi yang sampai saat ini masi melanda. Paket makanan dibagikan kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi COVID 19.

“Kita sudah laksanakan sebanyak dua belas pekan. Pengumpulan Jumat berkah ini dilaksanakan setiap pekan,” katanya, Jumat (6/8/2021).

Dilanjutkan M. Husein Tanjung, secara teknis setelah pengumpulan donasi dihimpun dari kader dan pengurus, hasilnya dibelanjakan bahan makanan untuk diolah oleh tim Gerakan Jum’at Berkah Karena sifat donasinya sukarela, menu makanan yang disajikan pun disesuaikan dengan hasil pengumpulan.

“Semangatnya adalah membangun kepedulian, kebersamaan dan gotong royong,” tandasnya.

Ditempat yang sama sekretaris PC GP Ansor Kota Medan, Dannil Sitorus Pane mengatakan ada yang berbeda dalam kegiatan Jum’at berkah kali ini, Jum’at Berkah GP Ansor Kota Medan kali ini bersama PW IPNU Sumut melakukan dilakukan dengan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker.

Kegiatan ini memiliki tiga output yang diharap dapat membatu masyarakat di masa PPKM ujar Danil Sitorus Pane “Yang pertama GP Ansor dan IPNU menyadari bahwa di masa PPKM seperti ini daya beli masyarakat sangat minim, untuk itu diharapkan dengan gerakan ini para pedagang kecil di kota Medan dapat terbantu dengan telah di belinya dagangan mereka.

Yang kedua masyarakat yang membutuhkan setelah makanan siap saji di beli dari pedagang kader-kader GP Ansor kota Medan dan PW IPNU Sumut langsung membagikan di depannya dengan harapan dapat sedikit membatu masyarakat baik itu para Abang becak, ojol maupun masyarakat biasa yang melintas. Ketiga dengan gerakan ini diharapkan akan merangsang pemerintah kota Medan agar melakukan aksi sosial yang nyata dan tepat sasaran karena pada dasarnya masa seperti sekarang masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah sangat membutuhkan perhatian”, tutupnya. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here