Home HUKUM Ketua PAC GP Ansor Batang Kuis DIMAKI dan DIPITING oleh KEPALA DESA.

Ketua PAC GP Ansor Batang Kuis DIMAKI dan DIPITING oleh KEPALA DESA.

692
0

Kamis, 30 Juli 2020 ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor sekaligus Pendamping PKH di Kecamatan Batang Kuis tidak tahu menahu sebab akibatnya tiba-tiba dimaki sampai di piting oleh seorang Kepala Desa Tanjung Sari M. Hidayah

Kejadian terjadi pada hari kamis, 30 Juli 2020 pada sekitar pukul 14.20 Wib di kantor Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang.

Semula Kelik Sunaryo ketua PAC GP Ansor Batang Kuis yang juga Pendamping Keluarga Harapan (PKH) melakukan kordinasi untuk kegiatan Validasi Calon KPM Program Keluarga Harapan tahun 2020 di Desa tersebut, ketika itu Kelik Sunaryo memasuki ruangan kerja Kepala Desa Tanjung Sari M. Hidayah untuk berkordinasi, ketika masuk lalu ia mengulurkan tangan untuk bersalaman, tiba – tiba Kelik dimaki dengan cakap kotor dan meyebutkan jenis kelamin laki-laki sampai dipiting oleh Kepala Desa Tanjung Sari, M. Hidayah.

Sangat disesalkan prilaku dari seorang kepala desa yang harusnya menjadi contoh dan pengayom masyarakat justru terlihat sangat arogan dan terkesan berandalan bak pereman, dan kejadian tersebut disaksikan langsung oleh Camat Batang Kuis Avro Wibowo, S.STP dan Camat Pantai labu A. Fitriyan Syukri, S.STP M.Si yang kebetulan kedua camat tersebut sedang berada di ruang kerja Kepala Desa Tanjung Sari tersebut.

Sampai saat ini kelik tidak tau apa sebabnya ia diperlakukan seperti itu, Komandan Banser PAC Bantang Kuis  sahabat Jurianto menyesalkan dan ingin memastikan sikap Camat Batang Kuis terkait bawahannya tersebut, “tentu ini kami lihat sangat tidak Manusiawi dan melanggar kode etik pejabat pemerintahan dan melanggar hukum, panglima tertinggi di NKRI ini adalah Hukum” ujar Jurianto

Selanjutnya Jurianto meminta Bupati Deli Serdang untuk mengevaluasi Camat Batang Kuis dan Kepada Desa Tanjung Sari yang kami anggap melanggar kode etik Pejabat Pemerintahan sebagai pelayan masyarakat.

“Kami juga meminta Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan untuk memecat Kepala Desa Tanjung Sari dan Camat Batang kuis yang menyaksikan kejadian tersebut namun terkesan membiarkan mengingat hal ini sudah melanggar kode etik pejabat pemerintahan dan jelas melanggar Hukum, tutup Jurianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here