Beranda ORGANISASI Komitmen Galakan Kaderisasi PAC GP Ansor Medan Tembung Gelar PKD.

Komitmen Galakan Kaderisasi PAC GP Ansor Medan Tembung Gelar PKD.

28
0

Sahabatnews.com-Medan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Medan, Sumatera Utara terus bergerak menggalakkan kaderisasi. Seolah tanpa bosan, PC GP Ansor Kota Medan yang dinahkodai oleh Hasan Basri Tanjung dan M. Husein Tanjung ini menyapa para pemuda di berbagai daerah di Kota Medan untuk mendorong mereka bergabung kedalam organisasi GP Ansor.

Bagi dia, seolah tiada hari tanpa kaderisasi, komitmen organisasi menjaga NKRI dan menjaga tradisi Islam ahlusunah waljama’ah kita awali dengan terus mensupport pelaksanaan kaderisasi baik itu Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) maupun Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Pada kesempatan ini GP Ansor Kota Medan menggelar PKD yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Medan Tembung. Medan Tembung adalah kecamatan yang terletak di selatan Kota Medan yang berbatasan dengan Kabupaten Deliserdang. Sebelumnya, PC Ansor Kota Medan telah melaksanakan beberapa kali Diklatsar di dua kecamatan, dan tiga kali PKD di kecamatan yang berbeda pula.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Medan Tembung Ashari Nasution mengaku bangga berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan acara kaderisasi tersebut, menurut nya Kecamatan Medan Tembung juga sangat berpotensi menjadi basis kader Ansor Kota Medan dan ia juga berupaya akan menjadikan kaderisasi seperti ini menjadi acara rutin yang akan di laksanakan dua bulan sekali khusus di Kecamatan Medan Tembung.

Lima tahun sebelumnya, para pemuda kota Medan hanya sedikit yang bergabung dengan GP Ansor. Namun berkat kepemimpinan Hasan Basri Tanjung dan M. Husein Tanjung akhirnya para pemuda banyak yang bergabung dengan GP Ansor. Tekad kuat untuk menghijaukan Kota Medan dengan baju kebesaran Ansor, tampaknya terus digelorakan hingga kini oleh Hasan Basri Tanjung dan segenap jajaran GP Ansor Kota Medan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia PKD ini yaitu PAC GP Ansor Medan Tembung. Alhamdulillah representatif,” terang Husein Tanjung saat ditemui di lokasi acara PKD, Jalan. Pertiwi, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Jumat (12/3/2021).

Ia menyatakan gembira bahwa semangat PAC GP Ansor untuk melakukan kaderisasi cukup besar. Dikatakan Husein Tanjung, dalam hal ini PC GP Ansor Kota Medan tidak ada apa-apanya tanpa semangat dan dukungan pengurus Ansor di tingkat kecamatan dan desa. “Kaderisasi menjadi ruh dari eksistensi Ansor,” jelasnya. Jika tidak ada aral yang merintangi, PKD ini akan dilangsungkan selama tiga hari. Yakni, tanggal 12 sampai 14 Maret 2021, ungkap Sekretaris PC Ansor tersebut.

Ditempat yang sama Ketua Ansor Kota Medan Hasan Tanjung mengatakan, meskipun pelaksanaan kaderisasi ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, namun cukup banyak pemuda yang berminat mengikutinya, dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang mana hal ini bentuk dari dukungan GP Ansor untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah banyak pemuda yang berminat ikut, kaderisasi ini jadi pintu awal bagi mereka untuk nantinya berproses di Ansor,” tegas Hasan.

Spirit menghijaukan Kota Medan sebagaimana bertahun-tahun digelorakan PC GP Ansor Kota Medan ini, lanjut Hasan, kini sudah mendarah-daging di tubuh kepengurusan GP Ansor Kota Medan dengan harapan mencetak kader militan yang siap berkhidmah untuk Ansor NU.

“Tiada lain niat mencari barokahnya muassis NU. Sebab, mereka adalah ulama yang pewaris Nabi,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara antara lain Saiful Siagian (unsur ketua), Thamrin Harahap (Unsur Ketua), H. M Sofian (Unsur Ketua), Roy Hasibuan (Unsur Sekretaris), Muslim Pulungan (Unsur Sekretaris) serta di hadiri oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan antara lain Hasan Basri Tanjung (Ketua), Husein Tanjung (Sekretaris) Royandi Tanjung (Unsur Ketua) dan ketua ketua PAC sekota Medan.

A

Acara dibuka secara resmi oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yang di wakilkan oleh Thamrin Harahap tepat pukul 16.30 Wib dengan harapan para peserta dapat mengikuti materi dengan sebaik-baiknya agar pemahaman akan Islam ahlusunah waljama’ah itu melekat dalam diri serta dapat terlaksana dalam kehidupan sehari-hari. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here