Beranda ORGANISASI Mhd Ikhsan Terpilih Menjadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Medan Belawan.

Mhd Ikhsan Terpilih Menjadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Medan Belawan.

11
0

Sahabatnews.com-Medan Untuk melanjutkan tongkat estapet kepemimpinan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Medan Belawan gelar Konferensi Anak Cabang Kamis (15/1/2021).

Kegiatan Konferensi Anak Cabang Medan Belawan ini digelar di R. A Qouli Mukmin tepatnya di Jalan Y. P Milau, Gang . Wakaf Kota Medan.

Ketua PC GP Ansor Kota Medan mengatakan, Konfercab harus benar memilih dan memilah calon yang dapat memajukan roda organisasi. Adalah Hasan Basri Tanjung Menurutnya, PAC GP Ansor diperiode selanjutnya harus siap berkhidmah dan tidak menjadikan organisasi sebagai kendaraan untuk kepentingan pribadi.

“Oleh karena itu, saya sangat setuju apabila susunan PAC GP Ansor didominasi oleh orang yang mempunyai latar belakang pendidikan pesantren. Pasalnya, salah satu misi dari NU dan Banom-banomnya, termasuk GP Ansor sendiri yakni menjaga tradisi Amaliyah Ahli Sunah Wal Jamaah,” ujarnya, saat di konfirmasi awak media sahabatnews.com melalui pesan WhatsAppnya.

Sehingga, lanjut ia. Orang yang menjadi pengurus di PAC GP Ansor Medan Belawan, harus benar-benar orang yang berkompeten dalam bidang tersebut, disertai kejelasan latar belakang pesantren dan keluarganya dari kalangan Annahdiyah.

“GP Ansor didirikan oleh para ulama dan jelas mempunyai visi misi yang suci. Maka, kesuciannya jangan sampe dikotori oleh oknum-oknum yang menggunakan money politik demi suatu jabatan di organisasi. Money politic bukanlah shadaqah siyasah (sedekah politik), melainkan risywah siyasah (suap politik). Berlaku baginya hadits Rasulullah SAW: ar-râsyi wal murtasyi fin nâr. Penyuap maupun yang disuap tempatnya di neraka,” lanjutnya.

“Masa depan PAC GP Ansor Medan Belawan mendatang, ada ditangan Ketua PAC terpilih Jangan sampai masa depan organisasi warisan para ulama ini tergadaikan dengan sejumlah kepentingan, saya percaya kepada ketua PAC GP Ansor Medan Belawan Terpilih yakni Sahabat Muhammad Ikhsan, S.Kom. Saya ucapakan selamat kepada ketua mohon maaf saya wakilkan ke sekretaris untuk menghadiri acara konferensi Anak Cabang tadi karena saya sedang di luar kota”, pungkasnya.

Turut hadir untuk membuka acara tersebut Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumut Dr. Ficky Padli Pardede, MA (Wakil Sekretaris PW GP Ansor Sumatera Utara) ia menegaskan ” Sudah saat Medan Utara khususnya Medan Belawan untuk kembali menata, dilihat dari antusias peserta dalam konferensi ini, saya yakin PAC GP Ansor Medan Belawan mampu menampung dan membimbing pemuda-pemuda Medan Belawan”, ucapnya saat memberi sambutan sebelum membuka acara secara resmi.

Turut hadir dalam konferensi ini Husein Tanjung Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan, Ketua PAC Medan Deli, Ketua PAC Medan Marelan, Ketua PAC Medan Tembung dan jajaran pengurus lainnya, konferensi berjalan lancar dan terpilih secara aklamasi Muhammad Ikhsan, S.Kom sebagai ketua PAC GP Ansor Medan Belawan dengan mengedepankan misi kaderisasi rutin dan pembangunan ekonomi kader, kemudian acara di tutup dengan makan bersama. (Red/Jln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here