Beranda HUKUM MIMPI Akan Demo Kanwil Kemenkumham Sumut, “Narkoba Marak, Di Duga Di Kendalikan...

MIMPI Akan Demo Kanwil Kemenkumham Sumut, “Narkoba Marak, Di Duga Di Kendalikan Dari Lapas Kelas IIA Pematangsiantar”

125
0

Sahabatnews.com-Medan Maraknya informasi dan Pemberitaan ditengah-tengah Masyarakat terkait oknum Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Pematangsiantar yang di duga terlibat peredaran Narkoba.

Ketua DPC Mahasiswa Ikatan Majelis Perubahan Indonesia (MIMPI) Chotibul Umam Sirait Mengatakan, “selama ini banyaknya informasi dan kejadian yang terjadi di lapas terkait persoalan narkoba, seperti berulang kali nya ditemukan narkoba yang dilempar dari luar tembok lapas, sehingga hal tersebut sebenarnya dapat menjadi gambaran bahwa di dalam lapas terindikasi ada peredaran narkoba” ujar Umam pada wartawan sahabatnews.com selasa (28/9).

Lebih lanjut Umam menjelaskan akhir-akhir ini beredar informasi bahwa dugaan peredaran Narkoba di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dikendalikan oleh narapidana inisial “UH” dan kuat dugaan aktivitas tersebut dibantu oleh oknum petugas Lapas, atas dasar itu maka DPC Mahasiswa Ikatan Majelis Perubahan Indonesia (MIMPI) akan melakukan aksi unjuk rasa di Kanwil Kemenkumham Sumut, Rabu 29 September 2021 tepatnya pukul 10.00 Wib.


Adapun Tuntutan dari Aksi Dewan Pimpinan Cabang Majelis Ikatan Mahasiswa Perubahan Indonesia Siantar-Simalungun sebagai Berikut :

1.Meminta Kementerian Hukum dan Ham RI melalui Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Sumatera Utara untuk melakukan tes urine kepada seluruh napi dan petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

2.Meminta Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut untuk memeriksa oknum petugas Lapas dan memberi sanksi tegas kepada oknum petugas yang diduga ikut bermain dalam memuluskan peredaran narkoba di lapas yang diduga dikendalikan Napi yang berinisial UH, FPP, PD, LM, AD dan FL.

3. Meminta Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut untuk melakukan evaluasi jabatan Kalapas Kelas II A Pematangsiantar, tutup Umam (Red/JB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here