Beranda ORGANISASI PAC GP Ansor Medan Deli Gelar Diklatsar Banser Menggunakan Prokes.

PAC GP Ansor Medan Deli Gelar Diklatsar Banser Menggunakan Prokes.

52
0

Di tengah pandemi Corona, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Medan Deli, Kota Medan menggelar Diklatsar Banser Ini merupakan kegiatan angkatan yang pertama dan berlangsung di Perguruan Islam AL- GHOFARI Jalan Platina V Lingkungan K. XII , Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, serta dibuka secara resmi oleh Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara H. Adlin Yusri Tambunan Acara berlangsung dari Jumat hingga Ahad (29-31/2021).

Ketua MWC NU Medan Deli Ustd Marwin Tanjung yang hadir di acara pembukaan turut menyampaikan pidato kebangsaan guna memompa spirit perjuangan peserta Diklatsar yang segera menjadi anggota baru Banser. Yang menarik dari acara pembukaan tersebut, Ustd Marwin Tanjung juga menyatakan kesanggupannya untuk membantu program Ansor – Banser kedepannya. “Saya siap untuk selalu mensuport apa pun yang menjadi program-program PAC GP Ansor Medan Deli, asalkan PAC GP Ansor Medan Deli mau konsisten mengembangkan organisasi dan tetap melakukan kaderisasi, sanggaup ?” tanya Ustd Marwin Tanjung yang disambut gemuruh tepuk tangan dari seluruh yang hadir.


Komitmen tersebut, kata Ustd Marwin Tanjung, merupakan wujud kecintaan dan kebanggaannya terhadap Banser. Menurut Ketua MWC NU Medan Deli ini, komitmen tersebut masih kecil nilainya jika dibandingkan dengan kontribusi GP Ansor dan Banser terhadap bangsa dan negeri. “Ustd Marwin Tanjung janji saya ini nanti bisa ditagih sewaktu-waktu,” imbuh Ustd Marwin Tanjung yang kembali disambut tepuk tangan hadirin.


Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara Ahmad Kamil Lubis, Ketua Pimpinan Wilayah Majelis Dzikir Sholawat Rizalul Ansor Sumatera Utara Ustad Dedi Hermato Sitorus, Kasat Korwil Banser Sumatera Utara Muarif Siddik Manurung, unsur ketua PW GP Ansor Sumatera Utara, Khoirul Azhari Ritonga Unsur Sekretaris Fiky fadli Pardede, Roy Hasibuan, Muslim Pulungan dan pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan yang dihadiri langsung oleh Ketua Cabang Hassan Basri Tanjung, Husein Tanjung Sekretaris, Zulfikar Bendahara dan pengurus lainnya serta dihadiri oleh perwakilan Polsek Medan Deli.


Dalam kesempatan ini Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara H Adlin Tambunan mengapresiasi PAC GP Ansor Medan Deli dan pengurus PC GP Ansor Kota Medan yang sampai saat ini masi tetap konsisten melaksanakan amanat organisasi yakni kaderisasi, ia juga mempertegas peserta bahwasanya mereka tidak salah berada pada acara ini sebagai anak bangsa dan pewaris sejarah semua harus paham dengan jati diri dan komitmen bangsa. Apalagi mengingat andil yang sangat besar dari organisasi Nahdlatul Ulama terhadap NKRI sejak sebelum bangsa ini merdeka.


Diklatsar yang pertama yang digelar di new normal pandemi Covid-19, dan dijadikan sebagai acuan berkegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here