Beranda ORGANISASI PAC GP ANSOR MEDAN PERJUANGAN DAN PAC GP ANSOR MEDAN KOTA LAKSANAKAN...

PAC GP ANSOR MEDAN PERJUANGAN DAN PAC GP ANSOR MEDAN KOTA LAKSANAKAN KONFERANCAB.

37
0

Sahabatnews.com-Medan Dua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) di Kota Medan kembali gelar Konferensi Anak Cabang (Rabu, 24/2/21).

Konferensi yang sejatinya adalah bentuk penyegaran sebuah kepemimpinan didalam organisasi ini mutlak menjadi tanggung jawab bersama di dalam masing -masing tingkat kepengurusan, bertempat di Jalan Pelajar No. 52 Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara. Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Perjuangan dan Medan Kota menggelar Konferensi Anak Cabang yang di ikuti oleh masing – masing kader dari setiap kecamatannya.

Acara Konferancab dua PAC GP Ansor ini dihadiri oleh wakil sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara (Muslim Pulungan) Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan (M. Husain Tanjung), Ketua PAC Medan Amplas (Danil Sitorus) Ketua PAC Batang Kuis (Kelik Sunaryo) Ketua PC ISNU Kota Medan (Heriza Hudori) dan di buka secara resmi oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yang di wakilkan oleh Abdul Halim Munthe selaku wakil bendahara Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara berharap dengan diadakannya Konferensi ini bisa memberi semangat baru kepada pemuda-pemuda nahdliyin di Kecamatan masing-masing.

“Kecamatan Medan Perjuangan dan Medan Kota memiliki para pemuda yang senantiasa ikut menjaga faham ahlusunah waljama’ah di kota Medan ini, tidak hanya itu pemuda pemuda Nahdliyyin ini juga harus mampu mengambil peranan dalam menjawab tantangan zaman saat ini, GP Ansor adalah jawaban yang tepat agar kader-kader pemuda Nahdliyin khususnya di Kecamatan Medan Kota dan Medan Perjuangan ini bisa terwadahi.” Jelasnya.

Lanjutnya lagi Gerakan Pemuda Ansor merupakan generasi yang nanti pada 10 sampai 20 tahun kedepan akan menjadi penerus kepemimpinan di Kota Medan bahkan untuk Indonesia.

“Oleh karenanya, mulai sekarang harus mampu membuktikan diri bahwa kalian semua adalah generasi milenial yang bermanfaat bagi masyarakat.” Jelas Halim.

Ditemui dalam sesi sebelum acara M. Husein Tanjung selaku Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan menjelaskan alasan diadakannya Konferesi tersebut adalah sebagai momentum melanjutkan estafet kepemimpinan di tingkat kecamatan.

“Konferensi Anak Cabang ini diadakan untuk melanjutkan estafet organisasi di dua PAC GP Ansor ini”, ungkap Husein.

Konferensi ini dibuka dengan pembukaan sidang tatib yang dipimpin oleh M. Husein Tanjung kemudian dari hasil konferensi ini, M. Irsan Hamidy Siregar Siregar terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Medan Perjuangan dan M. Hafiz Zikry sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Medan Kota periode 2021-2023. (Red/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here