Beranda ORGANISASI Pemkab Deliserdang Apresiasi Kampanye Distribusi 5Juta Masker Medis GP ANSOR, KSP Dan...

Pemkab Deliserdang Apresiasi Kampanye Distribusi 5Juta Masker Medis GP ANSOR, KSP Dan AICE Di Sumut.

136
0

SAHABATNEWS.COM-DELISERDANG Pemerintah Deliserdang, Ali Yusuf Siregar mengapresiasi kampanye distribusi 5 juta masker medis Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Kantor Staf Presiden (KSP) dan AICE di Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dalam seri kegiatan distribusi 5 juta masker medis di 20 kota Indonesia, sudah berlangsung 16 Kota/ Kab di Indomesia yang dilaksanakan untuk di Sumut, di Balairung Kabupaten Deliserdang, Kamis (11/2).

Kick-off kegiatan yang membagikan masker khusus di Sumut ini berjumlah lebih dari 250 ribu masker medis untuk disalurkan ke berbagai organisasi keagamaan, rumah ibadah, petugas kebersihan, petugas pemakaman, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, dan elemen masyarakat lainnya. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, KNPI Sumut, IPNU, PMII, GMKI, Pemuda Pancasila, organisasi mahasiswa dan tokoh agama serta undangan lainnya.

“Saya salut dan mengapresiasi gerakan kolektif berbagai stakeholder yang dibangun oleh Aice dan GP Ansor di 20 kota se-Indonesia. Pembagian distribusi masker medis yang berkualitas plus edukasi ke publik soal pentingnya Prokes adalah kunci. Momen Imlek tahun ini adalah ujian buat kita bersama. Kita harus sama-sama membuat Imlek besok terhindari dari klaster baru covid di wilayah kita,”kata Yusuf Siregar

Sementara itu Brand Manager Aice Group, Sylvana mengatakan bahwa koalisi GP Ansor, KSP dan Aice selalu berusaha menjaga berbagai momen krisis pandemi. Koalisi pentahelix yang dibangun dengan keterlibatan banyak pemangku kepentingan di level nasional dan lokal ini, menjadikan berbagai momen kolektif yang rentan penularan sebagai sasaran penguatan distribusi masker medis di masyarakat.

“Gerakan pentahelix kami yang didukung oleh berbagai kalangan dari pemerintah, swasta, ormas, lembaga pendidikan, hingga media massa, membuat kami lebih mudah merasakan denyut nadi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor, H. A. Jabidi Ritonga mengatakan bahwa kegiatan lembaganya ini adalah agenda kegiatan Pimpinan Pusat yang sudah dijalankan sejak tahun lalu bersama Aice Group dan KSP.

“Ikhtiar bersama kita saat ini adalah bagaimana membuat 5 juta masker medis yang dibagikan bisa membangun ketangguhan bangsa kita melawan Covid-19. Terutama masyarakat bawah yang rentan tertular. Dengan semangat kekeluargaan dan kerja bersama konkrit ini, kita menjadi lebih mawas diri dan saling memperkuat diri satu sama lain. Insya Allah bangsa ini akan makin kuat dan rekat dalam menjalani cobaan,” suka atau tidak suka kepedulian kita di minta dengan segela keterbatasan yang ada, harapnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sumut, H. Adlin Tambunan mengatakan bahwa besarnya wilayah dan jumlah penduduk di Indonesia menyebabkan proses penanganan pandemi bisa berlangsung cukup lama. Hal yang sama juga dapat menyebabkan proses pencegahan melalui vaksinasi yang sedang berjalan untuk beberapa tahun ke depan.

“Mau tidak mau, dalam kondisi pandemi yang masih berjalan dalam beberapa waktu ke depan, masker adalah solusi pencegahan termudah dan termurah. Masker bukan hanya menjaga dirimu, tapi juga menjaga keluarga dan sahabat yang dicintai,” ungkap Adlin yang merupakan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) terpilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here