Beranda ORGANISASI Tindak Lanjuti Hasil Rakorwil, GP Ansor Medan Gelar Rapat Kerja Cabang Ke...

Tindak Lanjuti Hasil Rakorwil, GP Ansor Medan Gelar Rapat Kerja Cabang Ke – II

139
0

Sahabatnews.com-Medan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung mengatakan, Rapat Kerja (Raker) adalah forum untuk penjabaran dan pemantapan program berdasarkan kebutuhan selama 1 tahun ke depan.

Oleh karena itu dirinya berpesan kepada para pengurus agar tidak perlu muluk-muluk dalam menyusun program karena yang terpenting adalah kinerja di lapangan nantinya.

“Tidak perlu banyak program tapi realisasinya nol besar, program sedikit tidak masalah, yang penting maslahah dan benar-benar direalisasikan. Jalani saja dulu, improvisasi bisa sambil jalan, nggak usah dibikin ribet, alon-alon asal kelakon,” ujarnya di hadapan peserta Rapat Kerja PC GP Ansor Kota Medan, Kamis (11/11/21).

Selain memberikan pesan kepada pengurus, Husein juga memberikan motivasi dan semangat kepada semua kader GP Ansor yang hadir.

“Sahabat, kita perlu menata ulang niat kita dalam berkhidmah di NU terkhusus Ansor Banser. Jika sahabat memang tulus berkhidmat, ingin mengabdikan diri pada organisasi, pada kiai, maka sahabat perlu membuktikannya di lapangan,” tegasnya.

Husein juga meminta kader Ansor-Banser harus aktif, entah yang sudah menikah maupun yang belum. Karena yang akan memberi syafaat atau pertolongan di NU ini adalah kiai-kiai kita, Mbah Hasyim Asy’ari dan yang lainnya.

“Bukan istri kita, justru istri kita lah yang akan kecipratan barakahnya dari aktifnya kita di organisasi ini,” pungkasnya.

Sekretaris GP Ansor Kota Medan menjelaskan, kegiatan bertempat di Aula Gedung Kantor PC GP Ansor Kota Medan diikuti oleh semua pengurus baik Pengurus Harian maupun anggota-anggota dari semua Lembaga dan Departemen yang ada juga Ketua PAC Sekota Medan serta di hadiri oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara.

“Selain pengurus PC, Raker ini juga diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kota Medan dan telah di ketahui oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumut yaitu sahabat A. Halim Munthe dan sahabat Muslim Pulungan” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran pimpinan wilayah dalam kegiatan raker semacam ini sangatlah penting.

“Terimakasih kepada sahabat A. Halim Munthe dan sahabat Muslim Pulungan yang telah menyempatkan hadir dalam rapat kerja cabang ini, kehadiran pimpinan wilayah dalam forum ini diharapkan mampu memberi masukan terkait program yang akan disusun, terutama terkait program unggulan periode sebelumnya yang perlu untuk dilanjutkan dalam periode ini. Sedangkan PAC yang berjumlah 11 Kecamatan diharapkan bisa ikut andil dalam mensukseskan program kerja tersebut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here