Home EKONOMI ARDIN TANJUNG BALAI DESAK WALIKOTA SERIUS MENINGKATKAN PAD DI SEKTOR PERIKANAN

ARDIN TANJUNG BALAI DESAK WALIKOTA SERIUS MENINGKATKAN PAD DI SEKTOR PERIKANAN

638
0

SahabatnewsSektor perikanan merupakan salah satu sektor ekonomi yang memiliki peranan dalam pembangunan ekonomi di Kota Tanjungbalai, khususnya dalam penyediaan bahan pangan protein, perolehan PAD dan penyediaan lapangan kerja.

Pada saat krisis ekonomi saat ini yang dikarenakanwabah COVID-19, peranan sektor perikanan

semakin signifikan, terutama dalam hal mendatangkan PAD Akan tetapi ironisnya, sektor perikanan selama ini belum mendapat perhatian yang serius dari pemerintah Kota Tanjungbalai, padahal bila sektor perikanan dikelola secara serius akan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pembangunan ekonomi daerah Kota Tanjungbalai serta dapat mengentaskan kemiskinan masyarakat Kota Tanjungbalai terutama masyarakat nelayan dan petani ikan.

Menanggapi hal itu ARDIN INDONESIA  Kota tanjungbalai menilai sektor perikanan di Kota Tanjungbalai saat ini masih menjanjikan dan berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Karena itu harus dikelola dengan baik, ungkap Darmawan Marpaung

“Kami yakin untuk sektor perikanan di Kota tanjungbalai ini jika dikelola secara profesional dan modern sangat menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata Darmawan 

Menurut dia, jika potensi perikanam itu dikelola secara bagus, tidak hanya meningkatkan PAD di Kota tanjungnbalai saja akan tetapi bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan banyak potensi PAD yang belum tergali di sektor Perikanan Kota Tanjungbalai, seperti pemanfaatan gudang- gudang penjualan ikan secara maksimal. “Seharusnya gudang gudang penjualan ikan tersebut bisa dapat difungsikan ,sebagai tempat pegolahan hasil perikanan berskala besar… terangnya.

Begitu juga terkait sarana dan prasarana kebutuhan nelayan harus diperhatikan, seperti pengadaan alat pendingin ikan harus diprioritaskan. “Pengalokasian anggaran untuk pengadaan alat pendingin patut diprioritaskan,” tambah Darmawan.

Seiring dengan upaya peningkatan PAD, untuk itu tambah darmawan Pemerintah Kota Tanjungbalai didorong secepatnya mempersiapkan perangkat Hukum seperti Perwal maupun Perda.

Darmawan juga mengharapkan walikota dan seluruh jajaran SKPD harus

Mampu Membuat Terobosan Dan Inovasi guna Membangun Ekonomi ummat Membuka Sektor Lapangan Kerja, Menumbuhkan Kembangan Sektor Ekonomi Mikro, Industri Rumahan Mendongkrak UMKM guna tercapainya ekonomi mandiri oleh pelaku usaha di sektor Manapun khususnya di sektor perikanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here