Beranda HUKUM GP Ansor Tanjungbalai Meminta Menkumham Menonaktifkan Kalapas Tanjungbalai

GP Ansor Tanjungbalai Meminta Menkumham Menonaktifkan Kalapas Tanjungbalai

73
0

Sahabatnews.com-Tanjungbalai Razia gabungan TNI, Polri Dan BNNK Tanjungbalai beberapa hari lalu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tanjungbalai Berhasil menemukan narkotika jenis sabu dan tiga butir ekstasi di dalam kamar mandi.

Diketahui barang bukti sabu didapati dari salah seorang warga binaan yang menyimpannya di dalam bak mandi yang berada di kamar nomor 5 blok E.

Selain itu juga ditemukan serbuk putih seberat 32,2 gram, selanjutnya ditemukan juga tiga butir pil ekstasi, timbangan elektrik hp dan sajam yang diperoleh dari salah seorang warga binaan inisial (S).

(S) menerangkan bahwa barang haram tersebut diperoleh dari luar lapas dengan cara melemparkan dengan alat pemberat melewati tembok lapas itu, kemudian pihak lapas juga melakukan tes urine kepada warga binaan kamar 5 blok E, bahwa 17 orang positif pemakai narkoba.

Menyikapi hal ini, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tanjungbalai Salman Al Hariz Saragih mempertanyakan kinerja kepala lapas, menurutnya hal ini harus di tindak lanjuti “kita akan mendesak pihak-pihak terkait untuk mengusut kasus ini, apakah hal ini terjadi karna keteledoran atau karna ada pembiaran atau kerjasama dengan orang dalam” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Selanjutnya ketua GP Ansor Kota Tanjungbalai ini mengatakan akan menyurati Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, meminta kepada pak Yasonna laoly agar Kalapas Tanjungbalai di nonaktifkan. (Red/SMN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here