Beranda kriminal Kutuk Aksi Teror Di Makasar, GP Ansor Deliserdang Sebut Pelaku Tidak Bermoral.

Kutuk Aksi Teror Di Makasar, GP Ansor Deliserdang Sebut Pelaku Tidak Bermoral.

20
0

Sahabatnews.com-Deliserdang Gerakan Pemuda Ansor Deli Serdang mengutuk keras bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Deliserdang Joel Pulungan.

“Indonesia sedang konsentrasi dalam menghadapi pemulihan ekonomi akibat dampak Pandemi, dirusak oleh tindakan tak bertanggung jawab, tak bermoral, jelas kami mengutuk tindakan tersebut.” Kata ketua GP Ansor Deli Serdang, Joel Pulungan di Lubuk Pakam (28/3/2021).

Kejadian tersebut, sangat berpotensi menimbulkan gesekan di tengah masyarakat.

“Umat Katolik hari ini merayakan minggu Palma, bulan ini juga umat Muslim memperingati Isra’ Miraj, dan Nisfu Syaban menjelang Ramadhan dan Idhul Fitri. Harusnya kerukunan Ummat harus tetap terjaga, tetapi dirusak oleh aksi extrimisme seperti ini, kami sangat menyayangkan hal tersebut dan meminta kepada pihak yang berwenang agar segera mengusut jaringan pelaku aksi bom bunuh diri tersebut.

GP Ansor berharap agar masyarakat tidak terprovokasi jangan sampai ada kejadian yang memicu konflik ditengah masyarakat dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib untuk mengusut jaringan pelaku aksi bom bunuh diri ini.

Agama manapun tidak ada yang mengajarkan tindakan extrimisme seperti Bom Bunuh diri, manusia diciptakan beragam agama suku dan ras untuk saling mengenal bukan untuk saling berperang, Pemerintah harus serius untuk menyelesaikan persoalan ini, pendeteksian dini terhadap kelompok-kelompok extrimisme harus dilakukan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali kedepan nya dan GP ANSOR siap berada di Garda terdepan bersama Pemerintah untuk menghadapi kelompok extrimis tersebut.
Huubul Wathan Minal Iman ujarnya mengakhiri. (Red/Jl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here