Home Entertainment Pondes Air Genting Ke-2 Dimenangkan Oleh Dusun V Air Genting.

Pondes Air Genting Ke-2 Dimenangkan Oleh Dusun V Air Genting.

141
0

Sahabatnews.com_Asahan Desa Air Genting kembali menghidupkan olahraga lewat PONDES (Pekan Olahraga Desa) Air Genting, pondes yang di ikuti beberapa Dusun se-Desa Air Genting bertanding dengan menurunkan tim-tim terbaik-nya dibeberapa cabang olahraga untuk menjadi yang terbaik. Pondes tersebut digelar pada hari Senin 21/12 sampai Minggu 27/12/2020 dibuka langsung oleh bapak Kepala Desa Air Genting (Bapak Jaroddi, SE) dan sebagai tuan rumah Dusun V Air Genting.

Pekan Olahraga Desa yang membuka 4 cabang olahraga ini diikuti antusias masyarakat Desa Air Genting hal tersebut jelas terlihat dari banyaknya penonton yang menyaksikan acara tersebut, adapun empat cabang olahraga yang dimaksud adalah voli, tenis meja, badminton dan futsal.

“Olahraga sejak dulu menjadi favorit warga desa, kami ingin tradisi olahraga di kampung ini tetap berjalan. Rajin olahraga akan bikin badan bugar, kalau sudah bugar, daya tahan tubuh kita juga akan kuat untuk itu pekan olahraga desa ini digelar untuk yang ke dua kalinya,” kata Jaroddi dalam sambutannya.

Jaroddi menambahkan, selain ingin mengajak warganya gemar berolahraga, kegiatan ini digelar untuk memupuk kembali kekompakan warga. Lewat ajang ini, warga diharapkan bisa lebih sering bertemu dan berinteraksi sehingga saling akrab dan kompak.

“Kalau sudah kompak kan enak. Saat ada permasalahan di desa bisa segera dipecahkan bersama, karena komunikasinya sudah terjaga dari sebelumnya. Kekompakan ini akan menjadi modal utama kita membangun desa,” ujarnya.

Menyikapi hal itu Surya Hasibuan putra daerah yang juga sekretaris Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi kebijakan yang dibuat oleh bapak kepala Desa Air Genting itu, menurutnya pak Jarodd (Kades Air Genting) tau apa yang dibutuhkan masyarakat, dengan adanya PONDES ini masyarakat jadi terhibur sekalian berolahraga dapat juga silahturahminya.
“Harusnya seperti inilah pemimpin itu, mengerti apa yang di inginkan masyarakat nya, kita ini sudah jenuh berkurung diri dirumah terus ketika pandemi covid-19 melanda, pak kades tau itu, luar biasa”, ungkap Surya yang juga mahasiswa di salah satu universitas swasta di Kota Medan.

Pada pondes ke – II ini di menangkan oleh tuan rumah sendiri yaitu Dusun V Hutaginjang yang memperoleh 4 emas, 5 perak dan 4 Perunggu dengan total keseluruhan 13 juara, untuk itu Dusun V Air Genting Hutaginjang keluar sebagai juara umum pondes ke II ini.

Turut hadir pada saat penutupan kegiatan ini Enam orang kepala Dusun se Desa Air Genting, Ketua LPM Air Genting, Satgas Covid- 19 Air Genting tokoh pemuda dan juga beberapa tokoh masyarakat di Desa Air Genting, Kepala Desa Air Genting bapak Jaroddi, SE menutup acara tersebut dengan harapan kekompakan tetap terjaga di desa ini “dengan kemajemukan masyarakat desa Air Genting yang terdiri dari banyak suku dan beberapa agama bukan menjadi penghalang untuk kita tetap berdampingan karena kita semua adalah saudara sebangsa yaitu bangsa Indonesia, untuk itu mari jadikan pekan olehraga ini menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi, salam olahraga,” tutup Jarodd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here