Beranda ORGANISASI Ramadani Terpilih Sebagai Ketua PAC GP Ansor Medan Petisah 2021-2023.

Ramadani Terpilih Sebagai Ketua PAC GP Ansor Medan Petisah 2021-2023.

25
0

Sahabatnews.com – Medan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang atau yang biasa disebut Konferancab, di Jln H Adam Malik, Gg Selamat No. 13/24 b. Kel Sekip, Kec Medan Petisah, Rabu, (2/3/2021).

Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Medan, M. Husein Tanjung menjelaskan, di akhir periode kepengurusan ini kami berkomitmen ingin membangun kembali organisasi ini, “kita terus berupaya memacu semangat dan kesadaran kader-kader GP Ansor disetiap kecamatan agar terus melaksanakan amanat organisasi diantaranya melakukan regenerasi Kepemimpinan dan kaderisasi”, sebut Husein dalam sambutannya.

Konferancab Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Medan Petisah ini dihadiri oleh Bendahara PC GP Ansor Kota Medan, Zulfikar Lubis, dan dibuka secara resmi oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yang diwakili oleh Abdul Halim Munthe dari unsur Bendahara PW GP Ansor Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Halim meneruskan kalimat dari Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara H Adlin Tambunan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, menurutnya, “PW GP Ansor Sumatera Utara sangat mengapresiasi seluruh pengurus GP Ansor Kota Medan, baik itu pengurus PAC maupun pengurus PC, semangat nya sangat luar bisa, meski di tengah pandemi PC GP Ansor Kota Medan tetap melakukan kaderisasi dan kewajiban meregenerasi kepengurusan nya dan semua itu dilakukan tetap mengunakan Protokol kesehatan” kata Halim.

Di waktu yang sama Zulfikar Lubis selaku Bendahara PC GP Ansor Kota Medan mengatakan “Berjalannya organisasi termasuk di dalamnya GP Ansor tentu harus ada rancang besar terkait kaderisasi, dan perlu adanya wawasan yang harus di dapatkan oleh peserta. Dan saya juga berharap kepada seluruh pengurus untuk menutupi kesalahan periode sebelumnya agar menjadi lebih baik,”terangnya. Selain itu kederisasi GP Ansor ini menurutnya sudah sangat jelas, mulai dari tingkatan dusun hingga kepengurusan yang lebih tinggi. Oleh sebab itu dia mengajak untuk bersama-sama merawat dan membesarkan GP Ansor.

“Hal terpenting dalam Konferancab adalah menghasilkan keputusan yang menentukan arah organisasi selanjutnya, berkhidmat di GP Ansor itu berkah jika kita menikmatinya dengan penuh keikhlasan,” katanya.

Kemudian forum dilanjutkan sampai dengan pemilihan ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Petisah masa khidmat 2021- 2023 dan terpilih secara aklamasi sahabat Ramadani sebagai ketua PAC GP Ansor Medan Petisah. (RED/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here